Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 18 Nopember 2017 13:32
1x24 Jam Napi Bandar Narkoba Malaysia Kabur,
Tiga Petugas Kemenkum HAM Lakukan Pemeriksaan 4 Petugas Lapas Bengkalis


Sabtu, 18 Nopember 2017 12:39
Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Sabtu, 18 Nopember 2017 11:41
Asah Kemampuan, Personel Inhil Taja Latihan Bongkar Pasang Senjata SS1

Sabtu, 18 Nopember 2017 11:38
Duta Rohul, Desa Bangun Jaya Juara Pertama Desa Per PHBS Riau 2017

Sabtu, 18 Nopember 2017 09:48
Bupati Inhil Buka Perkemahan Karya di Kecamatan Keritang

Sabtu, 18 Nopember 2017 09:45
Meriahkan Milad Ke-108, Muhammadiyah Pekanbaru Taja Pawai Ta'aruf

Sabtu, 18 Nopember 2017 09:10
Jatuh ke Sungai Saat Merawai,
Penderita Epilepsi di Concong, Inhil Tewas Tenggelam


Jum’at, 17 Nopember 2017 22:10
Kisah Novia, Nyaris Jadi Tersangka Penyelundupan Sabu ke Lapas Bengkalis

Jum’at, 17 Nopember 2017 20:41
Bertabrakan dengan Mobil Terano, Warga Kuansing Ini Meninggal Dunia

Jum’at, 17 Nopember 2017 19:41
Razia di Jalan Raya,
Polres Siak Amankan 260 Hp Diduga Ilegal dan 3 Pria


 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Sabtu, 18 September 2010 16:23
Rombak Kabinet,
Herliyan Mutasi 7 Camat dan 10 Kabag


Bupati Bengkalis Herliyan Saleh mulai melakukan perombakan kabinet. Sebanyak 7 camat dan 10 kepala bagian dimutasi serentak.

Riauterkini-BENGKALIS—Mutasi perdana dilingkungan Pemkab Bengkalis masa kepemimpinan Ir H Herliyan Saleh MSc– Drs Suayatno periode 2010-2015 akhirnya terlaksana, Jumat (17/9/10) petang tadi di Gedung Daerah Datyk Laksamana Raja di Laut. Undangan pelantikan bagi pejabat eslon III dan IV secara mendadak tersebar pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sebanyak 22 pejabat terdiri dari 20 pejabat eselon III, dan 2 pejabat eselon IV dilantik dan diambil sumpahnya. Hampir 100 persen seluruh jabatan Camat bergeser. Ada tujuh camat yang digeser posisinya. Begitu juga dengan pejabat eselon III lainnya yang menjabat dikepala bagian lingkungan Sekretariat Pemkab (Setdakab) Bengkalis.

Sejumlah pejabat yang dimutasi diantaranya Drs H Hasan Basri Msi menjabat sebagai Camat Bengkalis mengantikan Ja’afar Arif S Sos, jabatan semula Kepala Bidang Pengembangan SDM Diskes Bengkalis . H Jamaluddin SH, MH sebelumnya menjabat Kabid Politik di Kesbang Polmas Bengkalis dipercaya menjadi Camat Bantan mengantikan Asnurial S Sos, Rusli AMP (Kasi Pendidikan Luar Sekolah Disdik Bengkalis) menduduki Pj Camat Mandau. Sementara itu Sekretaris Camat Bantan Andris Wasono, AP, Msi naik posisi menjabat sebagai Pj Camat Bukit Batu.

Tiga Camat lainnya juga turut digeser, diantaranya Sumarhadi sebelum menjabat sebagai Camat Siak Kecil, namun saat pelantikan posisinya diduduki oleh Syafruddin SH (mantan sekcam Rupat) selaku Pj Camat. Agus Syofyan S STP yang semula menjabat Sekcam Rupat Utara menggantikan Radius Akima. Selanjutnya Yusrizal S Sos selaku pegawai biasa di Pemkab Bengkalis menduduki jabatan Pj Camat Rupat menggantikan M Daulay.

Selain itu juga, ada beberapa pejabat eselon III lainya selevel dengan Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Pemkab Bengkalis. Seperti Mochamad Jalal yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kesbang Polmas Bengkalis menjabat selaku kepala bagian organisasi. Drs Erwin dimutasi menjabat sebagai Kabag Penyusunan Program. Dwi Kornialis SmHk yang jabatan semula Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai dilantik menduduki Kabag Hukum dan HAM. Abdul Haris S Sos menjabat Kabag Kesra, Suparman S Sos menjabat Kabag Tata Pemerintahan.

Selanjutnya nama yang baru muncul yakni Akmal SE menjabat sebagai Kabag Perlengkapan mengantikan Fakcruddin, Drs Syaiful Bahri menjabat sebagai Pj Kabag Pertanahan. Herman S Si menjabat Pj Kabag Umum. Hamdan S Si menjabat Pj Kabag Pengelolaan Data dan Elektronik (PDE), Agusrizal S Pd semula menjabat Kasubag Pengumpulan Infokom (Humas Setdakab) mendapat jabatan baru Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindag dan UKM.

Berikutnya nama yang terbilang baru yakni H Indra Gunawan pegawai biasa dilingkungan Pemkab Bengkalis menduduki Kabag Perekonomian. Sarifah Zamaniah SE, menduduki jabatan sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB. Ir Muhammad Amin, M Eng menjabat sebagai sekretaris Dinas BMP. Sedangkan untuk eselon IV yang dimutasi diantaranya Yurnawedi SH sebelumnya menjabat Kasubag Anggaran (Bagian Keuangan) turut dimutasi dikursi barunya sebagai Kasubag Bidang Demokratisasi dan Penanganan Masalah Aktual (Kesbang Polmas). H Azrafiany Aziz Raof SH semula pegawai biasa di Pemkab Bengkalis mendadak mendapat posisi di Kepala Sub Bagian Anggaran (Bagian Keuangan).

Mutasi resmi yang dibacakan oleh bupati Bengkalis H Herliyan Saleh M Sc melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : Kpts.821.24/BKD/10/2010 tanggal 16 September itu dihadiri oleh sejumlah undangan diantaranya Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan SP Eng, Wakil Bupati Bengkalis Drs Suayatno, Plt Sekdakab Bengkalis H Mukhlis, Asisten I sampai III, dan seluruh kepala dinas dilingkungan Pemkab Bengkalis. Hanya saja dari pelantikan tersebut yang terlihat adalah unsure Muspida dari unsure vertical.

Untuk sementara posisi sejumlah Camat yang digeser dinon job-kan dipemerintahan Kabupaten Bengkalis. Begitu juga dengan Kepala Bagian yang digantikan posisinya oleh pejabat eselon III yang baru. Pelantikan pejabat eselon III dan IV kemarin juga menjadi perhatian dari sejumlah tokoh masyarakat, LSM dan OKP, mereka berusaha ingin melihat acara pelantikan dari dekat.

“Pelantikan ini harus disikapi dengan bijak sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja. selain itu memang sudah lama dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja para pejabat. Kepada pejabat yang dilantik diharapkan mampu bekerja secara professional dan sungguh, tanpa mengurangi rasa tanggungjawab terhadap amanah yang telah dipercayakan,” kata Bupati Bengkalis Ir Herliyan Saleh dalam sambutannya dihadapan hadirin.***(dik).



loading...

Berita Politik lainnya..........
- Sukseskan UMBK, Disdik Riau Ajukan Rp125 Miliar ke Komisi V DPRD Riau
- Anggota DPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Pelalawan
- Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Pilgubri
- Dua Desa di Inhu Terancam Tak Ikut Pilkades Serentak
- Mendagri Sebut Penyerapan Anggaran Daerah Banyak yang tak Fokus
- Razia KTP, Tim Yustisi Pekanbaru Berhasil Jaring 69 Warga 
- Syarat Embarkasi Haji Antara, DPRD Riau Gesa Pengerjaan Ranperda Transportasi Haji Daerah
- 2018, Pemprov Ajukan Rp170 Miliar Bangun Gedung Mapolda Riau
- Cak Imin Terharu Disebut "Next" Wapres
- Sebut Program RAPBD 2018 Tidak Punya Gebrakan,
Masnur Sesalkan Pernyataan Koleganya Muhammad Adil

- Komisi I DPRD Riau Lakukan Observasi ke Balai Besar Rehabilitasi Milik BNN
- Wakil Rakyat Sebut Banyak Program di RAPBD Riau 2018 Tak Punya Gebrakan
- Tindaklanjuti Aspirasi Pekerja RAPP, Dua Waka DPRD Riau Datangi Kementerian LHK
- Cak Imin Nobatkan LE-Asri Auzar "Next" Gubernur dan Wagub Riau"
- Dewan Kuansing Menilai Pemerintah MH Tidak Serius Kelola Pariwisata
- Harus Menunggu Berjam-jam, Sejumlah Tamu Bupati Kuansing Mengeluh ke Dewan
- Hadapi 4 Event Pesta Demokrasi, DPW PKB Riau Gelar Mukerwill
- 2018, Belanja Pemkab Bengkalis Bakal Sentuh Rp3,62 T
- 28 Pejabat di Dinas PUPR Ingin Mundur,
Dewan Ingatkan Bekerja Tetap dalam Koridor Hukum

- Pilgubri 2018, PKS dan Gerindra Riau Sepakat Berkoalisi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.121.67
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com