Untitled Document
Rabu, 22 Jumadil Akhir 1435 H |
Home > Pendidikan>>

Berita Terhangat...
Rabu, 23 April 2014 19:03
Raup 21.806 Suara, Mantan Wako Dumai Melenggang ke Senayan

Rabu, 23 April 2014 19:00
DPRD Rohul Diisi 33 Wajah Baru, 12 Incumben dan 6 Perempuan

Rabu, 23 April 2014 18:59
Tolak Akuisisi, Karyawan BTN Pekanbaru Berdemo

Rabu, 23 April 2014 18:55
Lembaga Adat Melayu Risaukan Dekadensi Moral Remaja Mandau

Rabu, 23 April 2014 18:54
Diduga jadi Tempat Mesum,
Rumah Rektor UNISI Tembilahan Dikepung Warga


Rabu, 23 April 2014 18:45
Bertemu Mendagri, Gubri Puasa Bicara

Rabu, 23 April 2014 18:26
Dari Mabes Polri dan Kejagung RI,
Berkas Tersangka Direktur PT Karya Dayun Dilimpahkan ke Kejari Siak




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2013 21:02
Gelar Halal Bihalal,
BEM UNRI Fokus Bahas UKT


Sebagai lembaga mahasiswa, BEM UNRI mencoba menyoroti dan membahas tentang pemberlakuan uang kuliah tunggal pada halal bihalal 1434 H.

Riauterkini-PEKANBARU-Mengundang seluruh kelembagaan mahasiswa yang ada di Universitas Riau. Selasa (20/8) Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas Riau fasilitasi acara halal bihalal, bertempat di sekre BEM Universitas Riau. Setelah beberapa pekan libur lebaran, seluruh kegiatan mahasiswa dikampus Universitas Riau mulai dirancang kembali.

Sebagai pimpinan kelembagaan di tingkat Universitas, BEM Universitas Riau melakukan pertemuan diantara ketua-ketua kelembagaan mahasiswa guna menyatukan semangat menggerakkan aktifitas kegiatan mahasiswa. Selain itu juga, fokus tentang UKT dan pembahasan mengenai kegiatan penerimaan mahasiswa baru juga menjadi bagian dari acara halal bihalal ini.

“Merupakan pertemuan yang tidak formal, mudah-mudahan silaturrahmi diantara kawan-kawan aktifis bisa berbagi informasi terkait kondisi kampus Universitas Riau saat ini," ungkap Padli, disela-sela memberikan kata sambutan.

Menurut Padli, yang juga menjabat sebagai Presiden mahasiswa, “Tahun 2013 merupakan tahun perdana pemberlakuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa baru. Jadi kami mengajak seluruh ketua kelembagaan mahasiswa mengawal kebijakan dari Kemendikbud”.

Komentar keras juga diungkapkan oleh menteri hukum dan advokasi BEM Universitas Riau, Zulfa Hendri. “UKT merupakan bahasa lain dari kenaikkan spp," tegasnya.

Hadir diantara ketua kelembagaan, wakil Gubernur FKIP Universitas Riau, Khairul Amri meminta pihak pejabat Universitas transparan dalam memberikan informasi mengenai UKT. “Dana UKT tidak transparan, memberatkan mahasiswa baru. Harapan Kami semoga dalam proses perkuliahan tidak ada lagi yang namanya pungutan-pungutan liar. Dan juga pihak fakultas maupun prodi bisa memberikan rincian yang jelas mengenai dana UKT ini," terang Amri dengan nada ringan.

Menutup acara ini, seluruh aktifis mahasiswa yang hadir bersalam-salaman sambil menikmati hidangan sate nan tongga yang telah disediakan panitia.***(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya ..........
- 101 Pemenang DCR 2014 Diumumkan 30 April 2014
- Pelajar SD di Rambah Juara Umum O2SN dan FLS2N Tingkat Rohul
- Besok, 3 Pelajar SMA Sederajat Ikuti UN Susulan di Dumai
- STIT Dar Aswaja Rohil Dipercaya Awasi UN SMA/MA Paket C dan Paket C Kejuruan
- Wide School Gelar Pelatihan Toefl Gratis
- Donatur Ditangkap Polda,
Siswa Wahidin Bagansiapiapi Mogok Belajar

- Ditemukan di Riau,
Jokowi Masuk Soal UN SMA Bahasa Indonesia



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 174.129.80.166
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com