Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 26 April 2017 14:20
Dalam Semalam, Dua Sekolah di Duri Dibongkar Maling

Rabu, 26 April 2017 14:14
Sesuai Tatib, Wagubri Terpilih Akan Dilantik Presiden di Jakarta

Rabu, 26 April 2017 13:47
Dibuka Presiden, Gubernur Riau Hadiri Musrenbangnas 2017

Rabu, 26 April 2017 13:37
Hadirkan Pengalaman Berbeda, Grand Elite Hotel Suguhkan Paket Makan Bajamba

Rabu, 26 April 2017 13:30
Rayakan Hari Kartini, Telkomsel Gelar Kartini Digital Competition 2017

Rabu, 26 April 2017 13:15
Jatuh dari Motor dan Terlindas Truk, Siswi SMA di Kuansing Tewas

Rabu, 26 April 2017 13:11
Siaga Bencana Alam, Tim Gabungan di Rohul Gelar Simulasi di Pasar Modern

Rabu, 26 April 2017 13:08
Sidang Tuntutan Korupsi Mantan Ketua DPRD Bengkalis Ditunda Sepekan

Rabu, 26 April 2017 12:49
Besok, PTUN Putuskan Gugatan Ide Terkait Penetapan Hasil Pilkada Pekanbaru

Rabu, 26 April 2017 12:16
DPRD Pelalawan Setujui LKPJ Kada Akhir Tahun 2016



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 7 Mei 2013 15:27
IPDN Kampus Rohil Terima Calon Praja

IPDN membuka pendaftaran calon praja. Setiap pelamar dapat memasukan permohonan pendaftaran di seluruh kantor BKD kota/kabupaten.

Riauterkini-UJUNGTANJUNG-Putra-putri Riau kembali memiliki kesempatan untuk bisa menjadi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Rohil untuk mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV). Lamaran cukup diantar di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing kabupaten/kota.

“Jadi untuk kita yang berada di daerah Rokan Hilir, jika ingin memasukkan lamaran, maka datanglah ke BKD, bukan di Kampus IPDN,” kata Dwi Agusumarno, Direktur Kampus IPDN Rohil kepada wartawan di Ujung Tanjung.

Sementara itu, untuk Kabupaten Rokan Hilir, pemkab setempat membuat penerimaan setransparan mungkin, bahkan sebuah harian lokal memuat pengumuman penerimaan praja ini hingga beberapa hari.

Dalam pengumuman tersebut syarat dan cara pendaftaran disebutkan, persyaratan pelamar/calon peserta seleksi, meliputi warga negara Indonesia, usia Pelamar/Peserta Seleksi umur maksimal 21 (dua puluh satu) tahun per 21 Mei 2013 dan Peserta Seleksi PNS Tugas Belajar berumur maksimal 24 tahun per 21 Mei 2013 dan mempunyai masa kerja menjadi PNS minimal 2 (dua) tahun.

Tinggi badan peserta seleksi pria minimal 160 cm, wanita mininal 155 cm, tahun ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) pendaftar, yaitu tahun 2011, 2012, 2013. Nilai rata-rata STTB minimal 7,00 (tujuh koma nol). Tidak bertato atau bekas tato dan bagi peserta seleksi pria tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya kecuali karena ketentuan agama/adat.

Tidak menggunakan kacamata/lensa kontak sesuai dengan unsur pemeriksaan kesehatan. Bagi Pendaftar yang masih duduk di kelas XII pada tahun 2013, dapat mendaftarkan diri dengan menyertakan surat keterangan yang ditandatangani dan disahkan oleh Kepala Sekolah, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih duduk di kelas XII, atau menggunakan surat keterangan tanda lulus Ujian Nasional yang ditantangani dan disakan oleh Kepala Sekolah.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian tingkat kabupaten/kota setempat, surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)/Puskesmas Pemerintah setempat. Surat pernyataan belum pernah menikah/kawin, hamil/melahirkan dan sanggup tidak menikah/kawin selama mengikuti pendidikan yang diketahui orang tua/wali dan disahkan Kepala Desa/Lurah setempat yang dinyatakan secara tertulis, ditandatangani diatas materai Rp 6.000 (format surat pernyataan 1).

Kemudian dari pada itu, termasuk sejumlah surat pernyataan dan persyaratan lainnya, tempat dan waktu pendaftaran di Badan Kepegawaian Daerah kabupaten/kota seluruh Indonesia, mulai 21 Mei 2013.***(nop)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
ww
wktu saya kekantor bkd kota..belum buka pun pendaftarannya. kasii infoo yg valid doonk.

FOKERMAPI
IPDN masuk pakai Duit/ Sekolah Duit Sekolah untuk jadi KKN

Rizal Lubis
Mudah2an yang lulus dan diterima tahun ini benar2 murni ,tidak berdasarkan adanya "PERDA" (Pertalian Darah) diantara para pejabat se Riau -Kepri. AMIN


Berita Pendidikan lainnya..........
- Gelaran Prodi Komunikasi UIN Suska,
Workshop Media Marketing, Ajak Mahasiswa Jadi Social Media Preneur

- Di UIN Susqa,
Bupati Pelalawan Jadi Pembicara Workshop Kewiraushaan Mahasiswa Pasca Sarjana dan Program Doktor

- Ratusan Pelajar Ikuti Islamic Leadership For Senior High School V
- Polemik Lima Desa Sebabkan Dana Sertifikasi 35 Guru Rohul Belum Cair
- Pemprov Riau Segera Transfer Gaji Guru Bantu
- Pemko Dumai Gelar Lomba Mendongeng Tingkat SD
- Beasiswa Pendidikan CD PT RAPP Jamin Masa Depan Mahasiswa Kuansing


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.144.60.73
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com