Untitled Document
Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1436 H |
Home > Pendidikan>>

Berita Terhangat...
Sabtu, 31 Januari 2015 11:57
Suparman Sebut Dirinya Berpeluang Besar jadi Calon Wagubri

Sabtu, 31 Januari 2015 11:54
Februari ini, Dishut Kuansing Babat Kebun Kelapa Sawit di HPT dan Hutan Lindung

Sabtu, 31 Januari 2015 07:53
Peringati Bulan K3,
RAPP Gelar Lomba Pemadam Kebakaran


Jum’at, 30 Januari 2015 21:07
Warga Pasir Penyu Idamkan Sosok Mukhtarudin sebagai Pembaharu Inhu

Jum’at, 30 Januari 2015 21:04


Jum’at, 30 Januari 2015 21:03
Pelaku Sudah Berkeluarga,
Pemerkosa Wanita Tunawicara Ditangkap Polsek Tualang, Siak


Jum’at, 30 Januari 2015 20:55
RAPP Terus Tingkatkan Tata Kelola Hutan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 22 April 2013 16:37
Wako Dumai Berharap Kelulusan UN SMP di Daerahnya 100 Persen

Walikota Dumai Khairul Anwar meninjau pelaksanaan UN SMP sederajat. Ia berharap tingkat kelulusannya maksimal. 100 persen.

Riauterkini-DUMAI - Walikota Dumai, H. Khairul Anwar, Senin (22/4/13) Pukul 07.30 beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP / MTs hari pertama di kota Dumai untuk memastikan pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Ikut serta pada peninjauan itu, kepala dinas pendidikan kota Dumai, H. Sya'ari, didampingi Kabid Pendidikan Dasar Ridwan yang juga ketua UN tingkat SMP / MTs dikota Dumai, Kasi Pendidikan Menegah Umum, Bujang Alwi dan Kepala Satpol PP, Raden Bambang Wardoyo.

Ujian Nasional untuk tingkat SMP / MTs dikota Dumai dilaksanakan selama empat hari, yakni dari tanggal 22- 25 April 2013 dan diikuti 4.092 peserta UN dengan jumlah sekolah penyelenggara UN sebanyak 50 sekolah. Sedangkan mata pelajaran yang di uji pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia.

Pada pelaksanaan UN tahun ini Walikota berharap semua peserta UN lulus 100 persen sehingga dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya berharap peserta UN tahun ini lulus 100 persen sehingga dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi untuk meningkatk SDM." Kata Walikota kepada wartawan disela-sela meninjau UN tersebut.

Walikota juga berharap hasil ujian nasional tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Bila tahun lalu Dumai berada diposisi delapan, tahun ini diharapkan berada di lima besar.

"Saya berharap UN tingkat SMP / MTs tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu, kalau tahun lalu Dumai berada diposisi delapan maka tahun ini saya berharap Dumai masuk lima besar se Riau dan lulus 100 persen,"harapnya.

Beberapa sekolah yang dikunjungi Walikota beserta rombongan adalah SMP Negeri Binaan Khusus di Kecamatan Dumai Timur, SMP N 08 dan MTsN di Kecamatan Medang Kampai, terakhir SMP N Bukit Jin di Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

Dalam kunjungannya ke empat sekolah, Walikota beserta rombongan hanya melihat peserta UN yang sedang mengerjakan soal-soal UN dari luar kelas sambil sesekali memberikan dukungan dengan mengacungkan jempol untuk memberikan semangat agar peserta UN mampu menjawab seluruh soal yang di ujikan pada hari pertama UN.

Dari hasil kunjungan ke empat sekolah diketahui, peserta UN di SMP N 8 berjumlah 85 orang dengan 5 ruang kelas, MTs N Medang Kampai 24 peserta UN dengan 2 ruang kelas, sementara di SMP N Bukit Jin diikuti 259 siswa dengan 13 ruang kelas.

Terakhir, dari hasil kunjungan ke beberapa sekolah peserta UN, Walikota menyimpulkan bahwa UN hari pertama berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang berarti dan tidak ada kendala pendistribusian paket soal UN.

Harapan serupa juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, H. Sya'ari, didampingi Ketua UN SMP / MTs Kota Dumai, Ridwan. Sya'ari berharap peserta UN baik tingkat SMU mapun SMP lulus 100 persen.

"Sama seperti harapan yang disampaikan Walikota tadi, selain lulus 100 persen, kami juga berharap hasil UN tahun ini masuk lima besar se Riau," harapnya.

"Saya optimis peserta UN dikota Dumai lulus 100 persen pasalnya sebelum dilaksanakannya UN jauh-jauh hari seluruh sekolah peserta UN telah melakukan try out UN dan bimbingan belajar untuk menambah ilmu pengetahuan peserta UN sehingga mampu menjawab dan mengisi soal UN yang diujikan tahun ini," tandasnya.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya ..........
- Gaji 960 Guru Honor Madrasah di Rohul Masih di Bawah UMK
- STIP Dibuka Februari 2015,
Dishubkominfo Rohul Persiapkan Fasilitas di Bandara Tuanku Tambusai

- 2015, Pemkab Bengkalis Anggarkan Rp900 Miliar Untuk Disdik
- ‎Apkasindo Beri Beasiswa Pendidikan untuk Anak-anak Petani Swadaya
- Pendaftaran Darmasiswa Chevron Riau 2015, Masih Dibuka
- AMPP Demo Disdik Pekanbaru
- Bekerjasama dengan M-PLIK,
KPSI Perkenalkan IT bagi Peserta Happy School



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.87.64.67
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com