Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 20 Januari 2018 12:10
Pengelola Pasar Panglimo Gedang Dumai Mengaku Disuap untuk Pemimdahan Pedagang

Sabtu, 20 Januari 2018 10:37
Pengedar Sabu Ditangkap Polsek Pangkalan Kuras, Pelalawan

Sabtu, 20 Januari 2018 10:30
Polres Inhil Tangkap 4 Tersangka Narkoba

Sabtu, 20 Januari 2018 07:20
Pleno Bawaslu Riau Putuskan Sekdako Pekanbaru Langgar Netralitas ASN

Jum’at, 19 Januari 2018 23:04
Pakai Baju PKI, Seorang Warga Tionghoa Meranti Ditangkap BIN dan Tentara

Jum’at, 19 Januari 2018 22:39
Gubri Target Peremajaan Sawit Rakyat Seluas 30 Ribu Haktar

Jum’at, 19 Januari 2018 22:32
OTT Tim Saber Pungli Polres Rohul‎,
Kades Rantau Binuang Sakti dan Sekdesnya Resmi Tersangka


Jum’at, 19 Januari 2018 22:19
Tim Sukses Klaim Dukungan Syam-Edy Kian Meluas

Jum’at, 19 Januari 2018 20:58
Sekda Defenitif Kuansing Tak Kunjung Dilantik

Jum’at, 19 Januari 2018 20:53
Diciduk Polisi,
Warga Tenayan Raya Tega Posting Video Mesum dengan Pacarnya di Facebook



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 9 Desember 2017 20:01
Tingkatkan Kerjasama, UIR Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT SPR

UIR lakukan kerjasama dengan PT SPR terkait dengan pengembangan lapangan minyak oleh perusahaan. Nota kesepahaman ini diteken oleh Rektor Syafrinaldi dan Dirut M. Nasir Day.

Riauterkini-PEKANBARU- Universitas Islam Riau (UIR) lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) di Aula Rektorat UIR, Jalan Kaharudin, Pekanbaru.

Nota Kesepahaman ditandatangani langsung oleh Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi dan M. Nasir Day SH, MH selaku Direktur Utama PT SPR. Nota Kesepahaman dimaksudkan dalam rangka membuka kerjasama antara kedua institusi dalam pengembangan lapangan minyak yang dikelola oleh PT SPR saat ini.

"Diharapkan dengan adanya MOU ini, PT SPR dapat maju bersama-sama dengan UIR yang mempunyai prodi Teknik Perminyakan," kata M Nasir Day kepada riauterkinicom, Sabtu (09/12/17).

Sementara itu, Prof. Dr. Syafrinaldi sangat berterima kasih kepada PT SPR yang berkenan lakukan kerjasama dengan UIR. Ia pun berharap, sebaiknya Nota Kesepahaman tersebut bisa ditindaklanjuti.

"Sebaiknya Nota kesepahaman ini ditinjaklanjuti dengan kerjasama yang nyata bagi perkembangan kedua institusi," ungkapnya.

Sebagai wujud menindaklanjuti apa yang diharapkan rektor, juga dilakukan Memorandum of Agreement (MoA) antara Prodi Teknik Perminyakan UIR dengan PT SPR Langgak yang merupakan anak perusahaan PT SPR yang mengelola Wilayah Kerja (WK) Langgak, Rokan Hulu.

MoA ini ditandatangan oleh Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR, Dr. Muslim ST, MT dan Direktur SPR Langgak, Ikin Faizal SE, MT.

"Saat ini SPR Langgak telah mempunyai kontrak kerjasama dengan LAPI UIR untuk study Enhance Oil Recovery (EOR) di WK Langgak. Dan kegiatan ini telah disetujui oleh SKK Migas untuk tahun kegiatan 2017 dan 2018," jelas Ikin Faizal.

Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR, Dr. Muslim ST, MT mengatakan, meski kontrak kerjasama tersebut dilakukan antara LAPI UIR dan SPR Langgak, namun kegiatan study EOR ini dikerjakan oleh tenaga ahli perminyakan UIR yang nantinya akan bekerjasama dengan beberapa ahli perminyakan dari ITB dan Universitas Senjong, Korea Selatan.

"Mudah-mudahan dengan penandatanganan kerjasama ini, SPR Langgak sebagai operator WK Minyak di Riau dapat maju bersama institusi penelitian yang ada di Riau," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan kuliah umum oleh Ikin Faizal tentang pengelolaan lapangan mature di Riau yang dihadiri oleh Mahasiswa Fakultas Teknik Perminyakan UIR. ***(ary)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
ID303.com
Dapatkan hadiah Extra Bonus Bet khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Pasca Kebakaran, SMP 4 Pekanbaru Sementara Diliburkan
- Ketua Umum IKA UR Lantik Pengurus Kecamatan Keritang
- Cetak Generasi Sukses Dunia Akhirat,
Arsyad Islamic School Resmi Berdiri

- Stop Pungli di Sekolah, 58 Item ini Harus Dipahami Kasek di Duri, Bengkalis
- Terkait Kutipan di SDN 10 Mandau, Wakil Rakyat Ini Nyatakan 'Haram'
- Awal Tahun Belajar di Arena Billiard,
5 Siswa di Bengkalis Digaruk Satpol PP

- Iutan Les dan Berpisahan Dikeluhkan Wali Murid di Duri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.226.179.247
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com