Visi Kabupaten Pelalawan : TERWUJUDNYA KABUPATEN PELALAWAN MAJU DAN SEJAHTERA, MELALUI PEMBERDAYAAN EKONOMI KERAKYATAN YANG DIDUKUNG OLEH PERTANIAN YANG UNGGUL DAN INDUSTRI YANG TANGGUH DALAM MASYARAKAT YANG BERADAT, BERIMAN, BERTAQWA DAN BEBUDAYA MELAYU TAHUN 2030
  Selasa, 21 Juni 2011 19:42
Bupati Pelalawan Lantik 256 Pejabat Esalon

Riauterkini-PANGKALANKERINCI - Bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Selasa (21/6/11), Bupati Pelalawan HM Harris melantik 256 pejabat eselon II, III dan IV.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim, Sekda Pelalawan Drs H Zardewan MM, Ketua DPRD Pelalawan H Zakri, unsur Muspida, para kepala Dinas dan kepala Badan serta pegawai di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Dalam pelantikan ini, para pejabat yang dilantik antara lain menduduki jabatan kepala dinas, sekretaris, bagian, kepala bidang, camat dan jabatan fungsional lainnya. Sesuai dengan konsep yang disusun sejak awal, mutasi kebanyakan berupa rotasi jabatan struktural ditambah sedikit promosi jabatan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa pelantikan tersebut hendaknya dijadikan sebagai kepercayaan dalam memegang suatu amanah. Karena itu, sudah semestinya untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga amanah tersebut dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

"Diharapkan dengan adanya pelantikan ini, para pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah yang dibebankan ke pundaknya," tandasnya.

Karena itu, sambungnya, diharapkan struktur perubahan ini dapat meningkatkan kinerja pemerintahan secara menyeluruh dan pelayanan public di negeri amanah. Apalagi, kepercayaan merupakan suatu amanah yang kelak harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat, bangsa, negara dan kepada Allah SWT.

"Dengan adanya itikad seperti itu, maka secara otomatis apa yang diamanatkan dalam pelantikan ini akan dapat dijalankan dengan maksimal. Karena itu, saya meminta semua pejabat dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik, yang ditandai dengan meningkatnya prestasi, kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dengan pelantikan ini terjadi perubahan posisi sejumlah jabatan penting, baik di sekreratiat daerah, instansi Pemkab maupun kecamatan. Salah satu perubahan di sekretariat daerah adalah jabatan kepala bagian Humas.

Jika sebelumnya Kabag Humas dijabat Abubakar FE, kini dipercayakan kepada Emir effendi S.Sos yang sebelumnya menjabat Camat Langgam. Kepala kantor Satpol PP yang sebelumnya dijabat Plt Abubakar FE digantikan Drs Nifto anin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ukui.

Selain itu, sejumlah Kepala Dinas juga dirotasi kepada jabatan lainnya. Kadisdik Pelalawan yang dulu dipegang oleh Drs Darwis Alkadam digantikan oleh MD Rizal yang dulu menjabat sebagai Sekretaris Disdik. Sementara posisi Sekretaris Disdik kini dijabat oleh Abubakar FE yang dulu sebagai kabag Humas sekaligus Plt Kakansatpol PP.

Untuk posisi Asisten I bidang Tata Pemerintahan Setda Pelalawan kini dijabat oleh Tengku Mukhlis yang dulu menjabat sebagai Kabag Tapem. Sementara posisi Kabag Tapem sendiri saat ini digantikan oleh Raja Alkaf yang dulu menjabat sebagai camat Bandar Petalangan.

Sedangkan untuk Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan kini dijabat oleh mantan Kadisdik Pelalawan yakni Drs Darwis Alkadam MSi, dan Asisten III bidang Administrasi Setda Pelalawan dijabat oleh Drs Edi Suriandi.

Untuk Kadisnaker yang dulu dijabat oleh Drs Syafrudin kini digantikan oleh Drs Zamhur yang dulu menjabat sebagai Kepala KPT Pelalawan. Sedangkan mantan Kadisnaker itu sendiri kini menjabat sebagai Kadisdukcapil.

Untuk Dinas Perikanan kini dijabat oleh Ir Arizal, Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya dijabat oleh Ir Arizal kini dipegang oleh Mazlan Masnur. Untuk Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB yang dulu dijabat oleh T Hidayati Effiza kini dipegang oleh T Robin Ismet.

Sementara T Hidayati Effiza kini berpindah menjadi staff ahli bersama Ir Wahiddudin yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan. Sedangkan Kadistamben yang dulu dijabat oleh Edi Kusdarwanto kini dipegang oleh Nuzirwan.

Camat Pangkalan Kerinci yang sebelumnya dijabat Eri Suheiri SSos kini dipegang oleh Drs Novri wahyudi, mantan Camat Pangkalan Kuras. Sedangkan Camat Pangkalan Kuras dipercayakan kepada mantan Camat Teluk Meranti yakni Drs Dahniel.

Kepada para Camat, Harris meminta agar dapat meneruskan kebijakan camat sebelumnya yang dinilai baik, dan mengambil kebijakan baru pada hal-hal yang dianggap belum berhasil. Karena sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten di kecamatan, menurutnya Camat harus memerankan diri sebagai pemimpin yang menyampaikan visi misi Bupati Pelalawan. Oleh karena itu apapun program yag akan diluncurkan di daerah masing-masing, tidak boleh menyimpang dari konsep Pemkab.

"Kita harapkan, Camat agar mampu mensosialisasikan program pemerintah kabupaten di semua bidang. Disisi lain dia tentu adalah penyalur aspirasi masyarakat dari desa-desa," tutupnya.***(feb)

 


26/05/2014 20:43
50 Persen Pangkalan Lesung sudah Teraliri Listrik,
Bupati Pelalawan Resmikan Jaringan Listrik Rawang Sari dan Genduang

25/05/2014 20:36
Bupati Harris Kembali Raih Penghargaan Pembina Terbaik K3

22/05/2014 11:24
Bupati Harris Buka Hari Krida Pertanian Pelalawan ke-43

19/05/2014 10:26
Bangun Kebun Raya, Bupati Pelalawan Teken Kesepakatan dengan LIPI

16/05/2014 10:53
Bupati Pelalawan Hadiri RUPS LB Bumi Siak Pusako

7/05/2014 17:34
Bupati Ajak Kepala Litbang dan BPPT Tinjau Kawasan Teknopolitan Pelalawan

5/05/2014 15:08
Pemkab Pelalawan Umrohkan 6 Pegawai Berprestasi

30/04/2014 13:15
Dibuka Presiden, Bupati M Harris dan Kepala Bappeda Pelalawan Ikuti Musrenbangnas

22/04/2014 14:00
Camat Bandar Petalangan Ajak Kades Ekspos Pembangunan di Media Center

17/04/2014 12:50
Sekda Tengku Mukhlis Kukuhkan Pengurus Forikan Pelalawan