Untitled Document
Sabtu, 27 Safar 1436 H |
Home > Lingkungan >>

Berita Terhangat..
Sabtu, 20 Desember 2014 18:44
590 Peserta Meriahkan Tapak Tilas HKSN di Bengkalis

Sabtu, 20 Desember 2014 17:54
Tokoh Inovatif dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat,
Walikota Pekanbaru Terima Anugrah Satya Lencana dari Presiden RI


Sabtu, 20 Desember 2014 17:47
Pertamina Dumai Dinilai Mulai Usik Ketenangan Warga Bunga Tanjung

Sabtu, 20 Desember 2014 17:44
Paling Banyak Pakai Produk Toyota, 4 Perusahaan Dapat Reward Platinum

Sabtu, 20 Desember 2014 16:33
‎Bupati Bengkalis Serahkan 1.400 Ha Lahan HTR ke Petani Siakkecil

Sabtu, 20 Desember 2014 15:31
Kerja Sama PWI dan PT CPI,
20 Wartawan Rohil Ikuti Semarak Pers di Dumai


Sabtu, 20 Desember 2014 15:28
Pengurus CFCD Chapter Riau Dikukuhkan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 31 Maret 2013 21:34
4 Sekolah di Kampar Mominasi Adiwiyata Nasional

Kabupaten Kampar sukses mengembangkan sekolah berwawasan lingkungan. 4 sekolah dinyatakan lolos nominasi penghargaan Adiwiyata nasional.

Riauterkini-BANGKINANG-MTS Negeri Model Kuok Kecamatan Kuok dan tiga sekolah lainnya di Kabupaten Kampar dinyatakan lolos nominasi Adiwiyata nasional oleh tim penilai Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kampar.

Lolos Nasionalnya MTS Negeri Model Kuok dan didampingi SMPN I Kampar Kiri Tengah, SMPN I Bangkinang dan SMAN 3 Tapung ini berdasarkan hasil keputusan tim penilai Adiwiyata Kabupaten Kampar tanggal 26 maret 2013 lalu.

Kabid Pemantauan Lingkungan Hidup BLH Kabupaten Kampar, Rahmad Junaidi selaku ketua Tim penilai, yang didampingi kasubid Pemantaun kualitas lingkungan BLH Kampar, Idrus, Ahad (31/3/13) kepada riauterkinicom mengatakan, terpilihnya empat sekolah tersebut berdasarkan hasil penilaian dan kajian tim dilapangan.

‘’ Penilaian tersebut berdasarkan empat indicator pendukung yang harus dimilki sekolah tersebut, yaitu, kebijakan sekolah berbasis lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, partisipatif berbasis lingkungan dan sarana prasarana berbasis lingkungan,’’terangnya.

“Empat indicator tersebutlah sebagai dasar tim dalam melakukan penilaian dengan melihat dan meninjau lansung ke sekolah yang bersangkutan,” ujar Rahmad Junaidi sambil mengatakan dalam mewujudkan sekolah adiwiyata ini tulis apa yang dikerjakan dan kerjakan apa yang ditulis.

Diungkapkannya tapi yang jelas dalam mewujudkan sekolah adiwiyata ini, bukan hanya sekadar sekolah terbersih, rindah, indah, nyaman dan aman saja, akan tetapi bagai pihak sekolah sebagai pengambil kebijakan mampu membudayakan hidup bersih dilingkungan sekolah yang berangkutan.

Untuk sekolah yang lolos nominasi adiwiyata Provinsi Riau adalah, SD Negeri Terpadu 006 Kubang Jaya kecamatan siak Hulu, SDN 001 Salo kecamatan Salo, SDN 005 Langgini kecamatan Bangkinang dan MTSN Kampar kecamatan Kampar Timur.

Sedangkan yang lolos adiwiyata Kabupaten Kampar adalah SMAN I kecamatan Bangkinang, SMPN I Siak Hulu, SMA Plus Pekanbaru, SMAN I Kampar Timur, SMAN Rumbio Jaya, SMA Muhammadiyah Bangkinang, SMKN I Bangkinang, SMPN I Kuok, SMAN I Tapung Hilir, SMAN I XIII Koto Kampar dan MAN Kampar.

‘’ Tentunya kedepan kita berharap lebih banyak lagi sekolah di Kabupaten Kampar ini yang mengikuti program adiwiyata yang diselengarakan oleh Kementrian Lingkungan hidup dan kementrian Pendidikan Nasional ini. “apalagi saat ini SMAN I Bangkinang dan SMAN 2 Siak Hulu sudah menuju adiwiayata Mandiri Nasional, secara otomatis mereka harus membina sekolah lain minimal 10 sekolah untuk mengikuti adiwiyata nasional,” ujarnya.(man)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Sahabat Jon Erizal
Selamat dan sukses....ini prestasi yang harus didukung terus


Berita lainnya..........
- PNS Dilarang ke Kantor Berkendaraan Bermotor,
Wako Pekanbaru Luncurkan Kamis Bersih Tanpa Polusi Alias Kasihpapa

- Jalankan Rekomendasi SAC, RAPP Studi Bentang Alam di Dua Wilayah
- Deteksi Dini Karhutla, Pemkab Meranti Gandeng REDD+
- Warga Tuding Kanal Perusahaan Perkebunan,
Banjir Rendam Puluhan Rumah Dua Desa di Siakkecil, Bengkalis

- Masuk ke Pemukiman,
Belum Ada Warga Rohul Diganggu Beruang Madu

- Kanal Meluap, Rumah dan Sekolah di Bukitbatu, Bengkalis Kebanjiran
- Diguyur Hujan Semalaman,
Desa Muara Tobek, Kuansing Kebanjiran



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.237.98.229
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com