Untitled Document
Rabu, 2 Syawwal 1435 H |
Home > Lingkungan >>

Berita Terhangat..
Rabu, 30 Juli 2014 20:40
Lebaran, Warga Rohil Jadikan Jembatan Pedamaran Obyek Wisata

Rabu, 30 Juli 2014 20:38
Sempat Muncul 24, Kini Titik Panas Bersih dari Wilayah Rohul

Rabu, 30 Juli 2014 20:37
Bupati Meranti Bawa Rombongan Berlebaran ke Rumdis Gubri

Rabu, 30 Juli 2014 17:34
4 Ruko dan 2 Rumah di Bangun Jaya Rohul Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Rabu, 30 Juli 2014 15:54
Pemkab Inhil Rencana Bentuk Relawan Peduli Kebersihan dari Kalangan Pelajar

Rabu, 30 Juli 2014 13:36
Enam Rumah Karyawan PT SAGM di Inhil Ludes Terbakar

Rabu, 30 Juli 2014 09:13
Penjelasan Tertulis Bank Mandiri Terkait Dugaan Pembobolan Rekening di Duri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 31 Maret 2013 21:34
4 Sekolah di Kampar Mominasi Adiwiyata Nasional

Kabupaten Kampar sukses mengembangkan sekolah berwawasan lingkungan. 4 sekolah dinyatakan lolos nominasi penghargaan Adiwiyata nasional.

Riauterkini-BANGKINANG-MTS Negeri Model Kuok Kecamatan Kuok dan tiga sekolah lainnya di Kabupaten Kampar dinyatakan lolos nominasi Adiwiyata nasional oleh tim penilai Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kampar.

Lolos Nasionalnya MTS Negeri Model Kuok dan didampingi SMPN I Kampar Kiri Tengah, SMPN I Bangkinang dan SMAN 3 Tapung ini berdasarkan hasil keputusan tim penilai Adiwiyata Kabupaten Kampar tanggal 26 maret 2013 lalu.

Kabid Pemantauan Lingkungan Hidup BLH Kabupaten Kampar, Rahmad Junaidi selaku ketua Tim penilai, yang didampingi kasubid Pemantaun kualitas lingkungan BLH Kampar, Idrus, Ahad (31/3/13) kepada riauterkinicom mengatakan, terpilihnya empat sekolah tersebut berdasarkan hasil penilaian dan kajian tim dilapangan.

‘’ Penilaian tersebut berdasarkan empat indicator pendukung yang harus dimilki sekolah tersebut, yaitu, kebijakan sekolah berbasis lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, partisipatif berbasis lingkungan dan sarana prasarana berbasis lingkungan,’’terangnya.

“Empat indicator tersebutlah sebagai dasar tim dalam melakukan penilaian dengan melihat dan meninjau lansung ke sekolah yang bersangkutan,” ujar Rahmad Junaidi sambil mengatakan dalam mewujudkan sekolah adiwiyata ini tulis apa yang dikerjakan dan kerjakan apa yang ditulis.

Diungkapkannya tapi yang jelas dalam mewujudkan sekolah adiwiyata ini, bukan hanya sekadar sekolah terbersih, rindah, indah, nyaman dan aman saja, akan tetapi bagai pihak sekolah sebagai pengambil kebijakan mampu membudayakan hidup bersih dilingkungan sekolah yang berangkutan.

Untuk sekolah yang lolos nominasi adiwiyata Provinsi Riau adalah, SD Negeri Terpadu 006 Kubang Jaya kecamatan siak Hulu, SDN 001 Salo kecamatan Salo, SDN 005 Langgini kecamatan Bangkinang dan MTSN Kampar kecamatan Kampar Timur.

Sedangkan yang lolos adiwiyata Kabupaten Kampar adalah SMAN I kecamatan Bangkinang, SMPN I Siak Hulu, SMA Plus Pekanbaru, SMAN I Kampar Timur, SMAN Rumbio Jaya, SMA Muhammadiyah Bangkinang, SMKN I Bangkinang, SMPN I Kuok, SMAN I Tapung Hilir, SMAN I XIII Koto Kampar dan MAN Kampar.

‘’ Tentunya kedepan kita berharap lebih banyak lagi sekolah di Kabupaten Kampar ini yang mengikuti program adiwiyata yang diselengarakan oleh Kementrian Lingkungan hidup dan kementrian Pendidikan Nasional ini. “apalagi saat ini SMAN I Bangkinang dan SMAN 2 Siak Hulu sudah menuju adiwiayata Mandiri Nasional, secara otomatis mereka harus membina sekolah lain minimal 10 sekolah untuk mengikuti adiwiyata nasional,” ujarnya.(man)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Sahabat Jon Erizal
Selamat dan sukses....ini prestasi yang harus didukung terus


Berita lainnya..........
- Sempat Muncul 24, Kini Titik Panas Bersih dari Wilayah Rohul
- 4 Ruko dan 2 Rumah di Bangun Jaya Rohul Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
- Satelit Terra dan Aqua Deteksi 143 Titik Hot Spot di Riau
- Asap Rohil Mulai Gannggu Aktivitas Nelayan
- Helikopter Jatuhkan 36 Bom Air untuk Padamkan 24 Titik Api di Rohul
- Satelit Terra-Aqua Temukan 205 Titik Panas di Riau
- Kebakaran Ludeskan 98 Hektar Kebun Kelapa Sawit di Buluh Nipis, Kampar


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.211.213.10
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com