Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Senin, 20 Pebruari 2017 13:10
Banyak Peminat , Belum Sepekan Suzuki GSX R 150 Terpesan 50 Unit

Senin, 20 Pebruari 2017 13:08
Hormati Tuan Rumah Riau, Peserta Raker PLN se-Sumatera Kompak Bertanjak

Senin, 20 Pebruari 2017 12:06
Miliki 854 Butir Ekstasi, Wargad Asal Aceh dan Dua Temannya Ditangkap Polresta Pekanbaru

Senin, 20 Pebruari 2017 11:45
Pemadam Cepat Tiba, Rumah Kontrakan Milik Pejabat Inhil Selamat dari Kebakaran

Senin, 20 Pebruari 2017 11:16
Pendemo Desak Keterlibatan ASN di Pilkada Pekanbaru Diusut Tuntas

Senin, 20 Pebruari 2017 11:14
Dipimpin Azhar, Pengurus Cabor Pelti Rohil Dikukuhkan

Senin, 20 Pebruari 2017 11:01
BNNP Riau Musnahkan 52,5 Gram Sabu dari 3 Tersangka

Senin, 20 Pebruari 2017 10:59
Gandakan Tarif, Dishub Sebut Tukang Parkir di Luar Mal SKA Penipu

Senin, 20 Pebruari 2017 10:40
Jelang Ketum Datang, Kantor DWP PAN Riau Justru Disegel

Senin, 20 Pebruari 2017 10:37
ASN Disdukcapil Pekanbaru Tersangka Pungli Masih Digaji



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 31 Maret 2013 21:34
4 Sekolah di Kampar Mominasi Adiwiyata Nasional

Kabupaten Kampar sukses mengembangkan sekolah berwawasan lingkungan. 4 sekolah dinyatakan lolos nominasi penghargaan Adiwiyata nasional.

Riauterkini-BANGKINANG-MTS Negeri Model Kuok Kecamatan Kuok dan tiga sekolah lainnya di Kabupaten Kampar dinyatakan lolos nominasi Adiwiyata nasional oleh tim penilai Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kampar.

Lolos Nasionalnya MTS Negeri Model Kuok dan didampingi SMPN I Kampar Kiri Tengah, SMPN I Bangkinang dan SMAN 3 Tapung ini berdasarkan hasil keputusan tim penilai Adiwiyata Kabupaten Kampar tanggal 26 maret 2013 lalu.

Kabid Pemantauan Lingkungan Hidup BLH Kabupaten Kampar, Rahmad Junaidi selaku ketua Tim penilai, yang didampingi kasubid Pemantaun kualitas lingkungan BLH Kampar, Idrus, Ahad (31/3/13) kepada riauterkinicom mengatakan, terpilihnya empat sekolah tersebut berdasarkan hasil penilaian dan kajian tim dilapangan.

‘’ Penilaian tersebut berdasarkan empat indicator pendukung yang harus dimilki sekolah tersebut, yaitu, kebijakan sekolah berbasis lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, partisipatif berbasis lingkungan dan sarana prasarana berbasis lingkungan,’’terangnya.

“Empat indicator tersebutlah sebagai dasar tim dalam melakukan penilaian dengan melihat dan meninjau lansung ke sekolah yang bersangkutan,” ujar Rahmad Junaidi sambil mengatakan dalam mewujudkan sekolah adiwiyata ini tulis apa yang dikerjakan dan kerjakan apa yang ditulis.

Diungkapkannya tapi yang jelas dalam mewujudkan sekolah adiwiyata ini, bukan hanya sekadar sekolah terbersih, rindah, indah, nyaman dan aman saja, akan tetapi bagai pihak sekolah sebagai pengambil kebijakan mampu membudayakan hidup bersih dilingkungan sekolah yang berangkutan.

Untuk sekolah yang lolos nominasi adiwiyata Provinsi Riau adalah, SD Negeri Terpadu 006 Kubang Jaya kecamatan siak Hulu, SDN 001 Salo kecamatan Salo, SDN 005 Langgini kecamatan Bangkinang dan MTSN Kampar kecamatan Kampar Timur.

Sedangkan yang lolos adiwiyata Kabupaten Kampar adalah SMAN I kecamatan Bangkinang, SMPN I Siak Hulu, SMA Plus Pekanbaru, SMAN I Kampar Timur, SMAN Rumbio Jaya, SMA Muhammadiyah Bangkinang, SMKN I Bangkinang, SMPN I Kuok, SMAN I Tapung Hilir, SMAN I XIII Koto Kampar dan MAN Kampar.

‘’ Tentunya kedepan kita berharap lebih banyak lagi sekolah di Kabupaten Kampar ini yang mengikuti program adiwiyata yang diselengarakan oleh Kementrian Lingkungan hidup dan kementrian Pendidikan Nasional ini. “apalagi saat ini SMAN I Bangkinang dan SMAN 2 Siak Hulu sudah menuju adiwiayata Mandiri Nasional, secara otomatis mereka harus membina sekolah lain minimal 10 sekolah untuk mengikuti adiwiyata nasional,” ujarnya.(man)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Sahabat Jon Erizal
Selamat dan sukses....ini prestasi yang harus didukung terus


Berita lainnya..........
- BPBD dan Basarnas Inhil Sosialisasikan Tanggap Bencana di Dua Kecamatan
- Gerak Cepat, BPBD Inhil Berhasil Padamkan Karhutla di Kecamatan Kateman
- Tenda Pesta di Jalan Lintas Duri Ganggu Arus Lalu-lintas
- Promo Wisata dan Kampanye Lingkungan, Digagas Tour de Solop di Inhil
- Distanak Pekanbaru Tegur Warung Bakso Terkontaminasi Daging Babi
- Bina Proklim, DLH Rohil Kuker ke PT Salim Ivomas
- 2018, Kota Pekanbaru Ditargetkan Kembali Raih Piala Adipura


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.145.205.178
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com