Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


5/06/2018 14:41
Pemkab Inhil, Polres Serta Kodim Persiapkan Kedatangan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima

4/06/2018 21:29
Sekdakab Inhil Buka Puasa Bersama Kwarcab Gerakan Pramuka

3/06/2018 11:38
Pjs Bupati Inhil Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus

2/06/2018 17:40
Pjs Bupati Inhil Lantik 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung

2/06/2018 15:01
Pjs Bupati Inhil Hadiri Peringatan Nuzul Al Qur'an di Masjid Agung Al Huda Tembilahan

2/06/2018 14:34
Pisah Sambut Kajari Inhil, Pjs Bupati Minta Peran Aktif Kejaksaan Wujudkan Good And Clean Governance

31/05/2018 13:03
Pjs Bupati Inhil Hadiri Ulang Tahun BPKP dan Terima Penghargaan APIP Level 2

30/05/2018 18:02
Buka Puasa Bersama KKIH, Rudyanto: Meskipun Berada di Kampung Orang, Tetaplah Punya Motivasi Tinggi untuk Memajukan Kampung Halaman

29/05/2018 16:58
Penerapan Sistem Informasi Terintegrasi Berbasis Aplikasi Mobile

28/05/2018 13:41
Pemkab Inhil Buka Puasa Bersama Pengurus KKIH di Jakarta

  Jum’at, 18 Agustus 2017 15:26
Bupati Inhil Serap Informasi dan Aspirasi Masyarakat Melalui Kunjungan Kerja

Riauterkini-TANAH MERAH-Selain untuk memperoleh informasi dan menyerap aspirasi dari masyarakat setempat, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan menyatakan di setiap kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan juga diprioritaskan untuk meninjau pelaksanaan pembangunan di daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wardan dihadapan puluhan masyarakat Desa Tekulai Bugis, Kecamatan Tanah Merah usai melaksanakan shalat Jum'at berjama'ah di salah satu Mesjid setempat, Jum'at (18/8/17) siang.

"Selama 4 tahun kepemimpinan saya ini, ada kebutuhan akan pembangunan yang telah terpenuhi dan ada yang belum. Untuk yang sudah, dalam kunjungan ini, saya ingin mendapatkan informasi atas itu. Sedangkan, untuk pembangunan yang belum dilaksanakan, saya perlu tahu apa yang diinginkan dan adakah kritik yang ingin diberikan," pungkas Bupati.

Selain itu, untuk pembangunan yang belum dilaksanakan, Bupati Wardan menambahkan, akan dilakukan penyesuaian dengan kondisi keuangan daerah. Sekiranya kondisi keuangan daearah tidak memungkinkan, lanjut Bupati, maka pihak Pemerintah Kabupaten Inhil akan berupaya mencari sumber keuangan melalui alokasi Dana APBD Provinsi Riau bahkan APBN.

"Tidak bisa kita pungkiri, bahwa APBD Kabupaten Inhil masih sangat kecil untuk dapat mengakomodir seluruh kebutuhan akan pembangunan oleh masyarakat. Namun, hal tersebut tidak serta - merta membuat kita berputus asa. Kami selaku Pemerintah akan terus berupaya mencari sumber - sumber keuangan baru di Provinsi maupun pusat. Sebab, tidak mungkin rasanya pembangunan dilaksanakan tanpa dana," ujarnya.

Kendati kerap dihadapkan dengan kendala keuangan, Bupati Wardan tetap menanamkan optimisme atas pelaksanaan pembangunan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tekulai Hilir kala itu.

"Bagi pembangunan yang telah sukses terlaksana, saya harap itu dapat dijaga karena seperti yang kita ketahui, tidak mudah untuk mengupayakan pembangunan itu. Bagi pembangunan yang masih dalam perencanaan atau belum terlaksana, saya harap masyarakat dapat bersabar sembari kami di Pemerintahan Kabupaten Inhil mengupayakan hal tersebut," imbau Bupati.

Dalam anjangsana ini, Bupati Wardan juga memperoleh informasi pembangunan, tidak hanya yang dilaksanakan di kawasan Desa Tekulai Bugis, melainkan juga dari desa tetangga, Desa Tekulai Hilir dan Desa Tekulai Hulu yang sengaja hadir dalam dialog interaktif tersebut.

Sebagai informasi tambahan, kunjungan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kali ini, turut didampingi oleh Ketua Komisi I DPRD Inhil, Yusuf Said, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Inhil, Muhtar T dan beberapa pejabat lainnya.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com