Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Sabtu, 30 Juli 2016 19:52
Peringati HUT ke-71 RI, Kodim 0314 Inhil Gelar Aksi Donor Darah

Sabtu, 30 Juli 2016 18:15
Masuki Perkuliahan Semester Ganjil, Dosen STAI Ar Ridha Rohil Diberi Pembekalan

Sabtu, 30 Juli 2016 16:23
Hari Jadi Bengkalis 504,
‎Belasan Ribu Warga Meriahkan Pawai Budaya


Sabtu, 30 Juli 2016 16:18
Sejumlah Balon Walikota dan Bupati Hadiri Halal Bihalal PDIP

Sabtu, 30 Juli 2016 15:00
Gubri Halal bi Halal Bersama Masyarakat Riau di Jakarta

Sabtu, 30 Juli 2016 14:56
Satu Tersangka Dilumpuhkan,
Polres Rohul Gagalkan Perdagangan Senpi


Sabtu, 30 Juli 2016 14:10
Tunggak UEK/D - SP,
Inspektorat Bengkalis Periksa Perangkat Kelurahan dan Desa di Duri




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 22 September 2013 12:06
7 Perampok Rohul Tertangkap Di Rohil

Rencana perampokan bersenpi di Rohil berhasil digagalkan. Tujuh pelaku yang sebelumnya beraksi di Rohul kini diamanka Polres Rohil.

Riauterkini-BAGANBATU-Perampok menggunakan senjata api yang biasa beroperasi di Rokan Hulu berhasil ditangkap aparat di Rokan Hilir. Keberadaan mereka tercium aparat ketika hendak melancarkan aksi di Rokan Hilir.

Keberadaan mereka diketahui lebih awal, saat itu, dua orang tengah bermalam dirumah warga, lima orang sedang berada di cafe.

Infromasi yang berhasil dirangkum wartawan, Sabtu (21/9/13), tujuh perampok bersenpi tersebut sudah diamankan di Mapolsek Bangansinembah, bersama satu unit Toyota Avanza nopol BM 1440 ME serta satu pucuk senjata api jenis pistol FN dan 4 butir peluru aktif.

Ternyata, sebelumnya, pelaku tengah bermalam di Baganbatu, dilakukan pengintaian, sekira pukul 04.45 WIB, petugas menggerebek salah satu cafe di Simpang Pujud, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagansinembah.

Pada awalnya berhasil diringkus lima orang, Waluyo (37) KM 2 Mahato, Kecamatan Pujud, Irwan (39) warga jalan Ki Hajar Dewantara, Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Dembra Suwito (39) warga Wonosari Gang Kancil Rokan Hulu, Basar (37) warga Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah, serta Widiyanto (32) warga Kulim Pekan Baru, bersama mobil tersebut.

Ternyata, setelah diinterogasi, dua orang rekan mereka masih berada di rumah warga, di Dusun Kampung Harapan, Kelurahan Bagansinembah Kota, Kecamatan Bagansinembah, petugas meluncur, ternyata disana Lilik Suheri (33) warga Ujung Batu, Rokan Hulu dan Mardiono (58) warga Pekanbaru.

Kendati telah terkepung, namun saat itu pelaku Lilik Suheri mencoba kabur sambil membawa senjata api miliknya itu. Petugas yang mengetahui hal itu kemudian langsung memberikan tembakan peringatan ke udara, akan tetapi hal itu tetap tak diindahkannya, sehingga pada satu kesempatan petugas terpaksa memberikan hadiah timah panas yang akhirnya bersarang dilutut kaki sebelah kanan.

Akibatnya, pelaku Lilik Suheri itupun langsung jatuh tersungkur ketanah dengan kondisi kaki kanan berdarah setelah lututnya sebelah kanannya ditembus timah panas aparat polisi. Selanjutnya, terhadap ketujuh tersangka rampok berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut lagi.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik yang dikonfirmasikan wartawan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Taufiq Hidayat Thayeb SH Sik yang didampingi oleh Kanit Reskrim, Iptu Niko Purba membenarkan adanya penangkapan tersebut.

" Ya upaya keras kita akhirnya membuahkan hasil dengan meringkus tujuh orang pemuda yang diduga sebagai pelaku curas. Dan selain itu kita juga turut mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Avanza yang digunakan para pelaku serta satu pucuk senjata api jenis FN berikut amunisinya," jelas Taufiq.

Dari pengakuan para pelaku ini kepada petugas, lanjutnya lagi bahwa para pelaku tersebut kerap melakukan aksi perampokan didaerah Rokan Hulu. " Oleh karena itu, selanjutnya pihak Polsek Bagan Sinembah juga langsung melakukan koordinasi dengan Polres Rokan Hulu. Dan hal ini terbukti setelah pihak Polres Rokan Hulu tiba di Bagan Batu langsung membawa tiga orang pelaku untuk dilakukan penyidikan lebih jauh lagi," terang Taufiq kembali.***(nop)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Hukum lainnya..........
- Satu Tersangka Dilumpuhkan,
Polres Rohul Gagalkan Perdagangan Senpi

- Diduga Gelapkan Uang, Sales CV. MBL Ujungbatu Dilaporkan ke Polisi
- Tim Mabes Polri Mulai Selidiki SP3 15 Perusahaan Terduga Karhutla Polda Riau
- Polresta Pekanbaru Kandaskan Duet Begal Kejam 7 Lokasi
- Malam ini, Polisi Gerbek Jaringan Pengedar Narkoba di Meranti
- Catatan KontraS,
Inilah Jejak Kasus Dua Warga Meranti Hingga Divonis Mati

- Komisi I DPR RI Lihat Langsung Alutsista di Lanud Roesmin Nurjadin


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.159.121.201
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com