Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:47
Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:09
Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:36
30 Personel Polres Rohil Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:32
Resmi Ditutup,
Kafillah Kuantan Tengah Raih Juara Umum MTQ ke-16 Kuansing


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:29
213 Calon Anggota PPK Pilgubri 2018 Bengkalis Lulus Administrasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:51
RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Kamis, 27 Juni 2013 18:08
Kasus Korupsi Sisa Anggaran 2,4 M,
Kepala Inspektorat Inhu Mangkir Dipanggil Kejari Rengat


Jaksa akan kembali melakukan pemanggilan kepada Kepala Inspektorat Inhu. Ia sempat mangkir pada pemanggilan kasus korupsi sisa anggaran APBD 2012 senilai 2,4 miliar.

Riauterkini -RENGAT- Kepala Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) mangkir saat dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat yang menindak lanjuti korupsi sisa anggaran APBD Inhu 2012 senilai 2,4 miliar.

Mangkirnya Kepala Inspektorat Pemkab Inhu Rosmardi dari panggilan Kejari Rengat sebagai saksi ini disampaikan Kasi Intel Kejari Rengat Restu Andi Cahyono kepada wartawan Kamis (27/6/13) di Pematang Reba mengatakan, dari dua saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan, hanya saksi mantan Kabag Keuangan Setda Inhu yang memenuhi surat panggilan Kejari Rengat. Sementara saksi Rosmardi Kepala Inspektorat Pemkab Inhu tidak hadir dengan alasan sedang mengikuti kegiatan diluar kota. “ Saksi yang belum datang tetap akan dipanggil ulang melalui surat panggilan kedua,” tandasnya.

Mangkirnya saksi Rosmardi tidak menghalangi pihak Kejari Rengat untuk mengumpulkan keterangan guna pengembangan kasus korupsi sisa anggaran ini, walaupun jumlah saksi tidak dapat ditentukan sebab keterangan saksi sifatnya untuk mencari bukti-bukti atau membuat terangnya suatu tindak pidana. “Yang jelas saksi yang belum datang tetap akan dipanggil ulang dan kedepan kalau keterangan yang dibutuhkan masih kurang akan dilakukan pemanggilan saksi lainnya, namun tidak menutup kemungkinan status saksi dapat menjadi tersangka,” tegasnya.

Sementara itu pemeriksaan terhadap mantan Kabag Keuangan Setda Inhu Hasman Dayat sebagai saksi, dilakukan setelah sebelumnya Kejari Rengat menetapan status tersangka terhadap Rosdianto alias Bujang Kait sebagai tersangka kasus korupsi sisa anggaran APBD Inhu 2012 senilai Rp 2,4 miliar dan mantan pembantu bendahara, Putra Gunawan sebagai tersangka dalam kasus yang sama dengan nilai Rp 109 juta. " Terhadap saksi mantan Kabak Keuangan Setda Inhu Hasman Dayat telah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (26/3/13), dengan dimintai keterangan dari pukul 09.00 hingga pukul 15.30 Wib untuk menjawab 20 pertanyaan yang diajukan," ujarnya.

Kasi Intel Kejari Rengat tidak menjelaskan lebih rinci keterangan apa saja yang sudah diperoleh dari Hasman Dayat. Namun keterangan yang diminta dari mantan Kabag Keuangan Setda Inhu itu seputar dugaan korupsi yang dilakukan dua tersangka dan kemana saja aliran uang tersebut diberikan. " Kita masih terus dalami dan kembangkan kasus ini, untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dan harus bertanggung jawab terhadap sisa anggaran yang harus dipertanggung jawabkan," ungkapnya. *** (guh)



loading...

Berita Hukum lainnya..........
- Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh

- Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau
- Simpan Sabu di Botol Permen, Warga Bathin Solapan, Bengkalis Ditangkap Polisi
- Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Pekanbaru Gegerkan Warga

- Minta Uang Rp14 Juta ke Korban,
3 Oknum Penyidik Polres Pelalawan Dilaporkan ke Wasidik

- Pungli Terhadap Tahanan, Mantan Kepala Pengamanan Rutan Sialang Bungkuk Segera Diadili
- Tersulut Api Pembakaran Arang,
Tubuh Karyawati Salon di Labuh Baru Barat Pekanbaru Hangus Terbakar



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.50.28
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com