Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Kamis, 26 April 2018 22:00
Kompol Willy Jabat Wakapolres Rohul, Iptu Rusmi Zahelpi Jabat Kapolsek Rokan IV Koto

Kamis, 26 April 2018 21:25
M Fitri Adhy Jabat Kasi Pidum Kejari Kuansing,
Tiga Pejabat Kejari Rohul Jalani Sertijab


Kamis, 26 April 2018 21:21
Persiapan Debat Kandidat,
Andi Rachman Diskusi dengan Dua Mantan Menteri


Kamis, 26 April 2018 21:02
Diduga Dikelola Tanpa Izin, KLHK Amankan Ribuan Ton Limbah B3 di Dumai

Kamis, 26 April 2018 20:41
Reses di Bengkalis, Rita Zahara Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Kamis, 26 April 2018 20:35
Lantik 610 Kepala SD dan SMP, Bupati Kampar Akui Mutu Pendidikan Memprihatinkan

Kamis, 26 April 2018 20:18
Putusan Inkrah,
Tak Serahkan Diri, 54 Koruptor Ini Diburu Jaksa


Kamis, 26 April 2018 20:12
Tokoh Masyarakat Bugis Riau Ini Ajak Keluarga Besar KKSS Coblos Nomor 1, Syamsuar-Edy Nasution

Kamis, 26 April 2018 19:25
Kampanye di Desa Paling Ujung Utara Inhil,
Tokoh Masyarakat Nilai Wardan Pemimpin Yang Menepati Janji


Kamis, 26 April 2018 19:14
Menangkan Syam Edy, PKS Riau Maksimalkan Peran BCAD

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 20 Maret 2013 20:00
Lima Kasus Korupsi di Rohil Mulai Dibidik Kejaksaan

Diduga telah terjadi sejumlah tindak korupsi di lingkungan Pemkab Rohil. Setidaknya kejaksaan membidik lima kasus.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Lima kasus korupsi di Rokan Hilir menjadi bidikan kejaksaan setempat. Dua kasus dalam tahap penyelidikan dan dua kasus sudah masuk penyidikan, ditambah satu kasus lama

Demikian dikatakan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi Wayan Riana, Rabu (20/3/13) dijumpai dikediamannya. “Berarti penyelidikan kami sekarang ada dua, penyidikan ada dua. Mudah-mudahan akan meningkat segera kan, penyelidikannya nambah banyak,” katanya.

Satu kasus lama yang sudah penyidikan katanya, atas tersangka Julianto, kasus rumah layak huni. “Kalok penyidikan, yang lama kan Julianto, itu sebentar lagi mungkin berkasnya rampung, hampir 90 persenlah berkasnya, kasus rumah layak huni, stressing dari perkara yang dulu Ahmad Abdal dan Jakifri,” tambahnya..

Perkara tersebut sudah disidangkan. “Itu sudah saya sidangkan, sudah putus ingkrah, jadi diputus bersalah dua orang tu kan, sekarang PPTKnya saya naikkan, ini dari tahun 2012 bulan apa ya saya mulai sprint penyidikan, ini udah mau rampung, tinggal minta izin penyitaan dari Pengadilan Tipikor, sebentar lagi rampung berkasnya,” katanya.

Perkara kedua dari Polda Riau, dengan tersangka Kepala Dinas Perikanan Rohil Amrizal dan PPTKnya Trijon. “Kalau perkara dari polda, kita kan sudah terima tahap II, dari polda udah terima tahap II, kan dari kejati dulu, dari kejati diserahterimakan ke kekita, kan lokusnya disini. Perkara Pak Amrizal, mungkin minggu ini atau ngak minggu depan kita limpahkan ke pengadilan, Pengadilan Tipikor Pekanbaru,” katanya menyebut lokasi sidang.

Semua dakwaan katanya sudah lengkap. “Sudah lengkap, dakwaan sudah kita susun, terus administrasi pelimpahannya sudah kita siapkan juga. Saksi banyak dari sini, salah satu saksinya Haslin, Trijon salah satunya saksi mahkota, Haslin, ketua panitia lelang dulukan, banyaklah saksinya,” katanya menyebut satu persatu saksi.

Dalam kasus ini yang baru ditahan Amrizal dan Trijon. “Pak Amrizal, sama Trijon tadi, Trijon itu PPTKnya, informasi yang saya dapat dari kajati yang Trijonnya itu,” tambahnya.

Sedangkan terkait barang bukti berupa kapal, dia menyatakan belum jelas. “Informasi yang saya dapat, kita belum jelas, karena barang bukti yang ada dipenyidikan itu baru dokumen, dokumen kontrak, segala macam dokumen untuk pencairan uang muka itukan, karena diduga yang bermasalahkan pencairan uang muka, senilai Rp 1,3 miliar itu, itulah kerugian negaranya kan,,” katanya.

Satu lagi kasus korupsi yang sudah memasuki tahap penyidikan katanya kasus bea siswa dan kasus bantuan hibah. “Satu lagi ni ada yang beasiswa sama bantuan hibah. Ini dik udah rampung, penyidikan, sudah keluar sprindiknya, penyidikan tu,” tambahnya.

Sementara itu, dua kasus yang baru tahap penyelidikan, proyek fiktif di Bina Marga dan pembuatan, dan pemasangan bola wisata di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga

“Yang lid, penyelidikan ada dua juga, satu yang di Bina Marga, dugaan fiktif, satu lagi baru keluar sprinlidnya, baru penyelidikan, pembuatan dan pemasangan bola wisata di Dinas Pariwisata tahun anggaran 2012, di jalan Pulau Pedamaran itu, nyebrang, kan bola-bola wisata itu kan, itu anggaranya Rp 1,3 miliar, itu baru yang kita selidiki,” terangnya.

Wayan juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan kasus ini akan melebar ke pengadaan dan pemasangan bola wisata di Kubu.

“Kemungkinan akan dilebarkan yang di Kubu, pengadaan bola wisata juga, itu sama anggarannya Rp 1,3 miliar, tapi yang di Kubu belum kita buat telaahannya, belum keluar sprinlidnya baru di jalan Pedamaran,” tambahnya.

Siapa yang bakal menjadi targetnya, dia belum bisa mengatakan, karena baru tahap penyelidikan. “Kan dugaan ini, kita selidiki, selidiki ini kan penyelidikan, belum penyidikan, kalau penyidikan itu udah ada tersangkanya. Dugaan ini kita selidiki, ada ngak kitanya disitu perbuatan menyimpang yang melawan hukum dan merugikan keuangan negara kan,” katanya.

Namun untuk pasal yang dikenakan terkait tindak pidana korupsi tetap pasal 2, pasal 3. “Tetap itu kemungkinan pasalnya kalau sudah bisa tingkatkan ke penyidikan tetap nantinya ke pasal 2 pasal 3 nantinya, kalau itu memang ada indikasi kesana,” prediksinya.***(nop)

Loading...


Berita Hukum lainnya..........
- Kompol Willy Jabat Wakapolres Rohul, Iptu Rusmi Zahelpi Jabat Kapolsek Rokan IV Koto
- M Fitri Adhy Jabat Kasi Pidum Kejari Kuansing,
Tiga Pejabat Kejari Rohul Jalani Sertijab

- Putusan Inkrah,
Tak Serahkan Diri, 54 Koruptor Ini Diburu Jaksa

- Terseret Aspal, Seorang Wanita di Tenayan Raya Pekanbaru Tewas Dijambret
- Korupsi Anggaran Bappeda Rohil, PPTK Divonis 16 Bulan Penjara
- Gelap Dana Kampung Rp562 Jt, Mantan Penghulu Sungai Selodang Ditangkap Polres Siak
- Polres dan Bea Cukai Inhil Ungkap Penangkapan Kapal Bermuatan Elektronik Ilegal
- Sebuah Rumah di Pematang Duku, Bengkalis Ludes Terbakar
- Antisipasi Pungli, Dishub Pekanbaru Fokus Awasi Jukir Nakal
- Polda Riau Gelar Operasi Patuh 2018
- Paulus Dibunuh karena Pergoki Pelaku Mencuri di Rumahnya
- Tertangkap di Sumut, Pembunuh Paulus Lawalata Dipicu Ucapan Kasar Korban
- Aparat Gabungan di Bengkalis Mulai Gelar Operasi Patuh
- Jual Sie Jie, Dua Warga Tembilahan Ditangkap Polisi
- Diduga Curi Uang Infaq Masjid, 2 Remaja di Rohul Ditangkap Warga
- Wako Firdaus Mangkir, Sidang Gugatan Pedagang Plaza Sukaramai Pekanbaru Ditunda
- Edarkan Sabu, Pasutri di Pelalawan Ditangkap Polisi
- Sempat Berteriak, Seorang Pria di Tuah Karya Pekanbaru Tewas Mendadak
- KPK Cari Bukti Korupsi, Jembatan Water Front City Bangkinang Ditutup Sementara
- Korupsi Proyek RTH, Mantan Kadis PU Riau dan Dua Kontraktor Mulai Diadili


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.99.70
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com