Untitled Document
Selasa, 18 Syawwal 1436 H |
Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Selasa, 4 Agustus 2015 00:59
Jelang Perayaan HUT RI,
Sebahagian Besar Warga Duri " Ngemis" Dijalanan


Selasa, 4 Agustus 2015 00:54
Kadivre II Bantah Isu Fatwa Haram BPJS Kesehatan ,
Benjamin Saut : Tidak Ada Kata Haram yang Disampaikan MUI


Selasa, 4 Agustus 2015 00:50
Kesehatan Tiga Balon Kepala Daerah Rohul Memenuhi Syarat

Senin, 3 Agustus 2015 19:56
Jelang Pilkada 2015,
DPD I PDIP Riau Terima Pengunduran Legislatif Dari Balon Kepala Daerah


Senin, 3 Agustus 2015 19:50
Didakwa Korupsi Dana Pengamanan Pilkada Kampar,
Mantan Kakan Satpol PP Kampar Diadili Kamis Lusa


Senin, 3 Agustus 2015 19:27
Anggota DPRD Inhil Ingatkan Desa Gunakan Dana DMIJ Sesuai Ketentuan

Senin, 3 Agustus 2015 19:01
Inflasi Riau Juli 0,61 Persen,
Angkutan Udara Sumbang Inflasi Terbesar




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 20 Pebruari 2013 10:20
KPK Dikabarkan Lacak Harta Kekayaan Gubri

Setelah menetapkan Gubri M Rusli Zainal tersangka dua kasus korupsi, KPK dikabarkan melacak harta kekayaannya.

Riauterkini-PEKANBARU- Belakangan beredar informasi di kalangan jurnalis terkait langkah penggeledahan yang dilakukan aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap rumah keluarga Gubernur Riau M Rusli Zainal, baik yang di Pekanbaru maupun di Jakarta.

Penggeledahan ini bertujuan untuk melacak harta kekayaan tersangka suap PON dan korupsi izin kehutanan tersebut. Bahkan, salah seorang penyidik KPK yang menolak dipublikasikan namanya, saat berbincang dengan wartawan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, di sela-sela pemeriksaan sejumlah saksi untuk gubenrur, mengatakan kalau pihaknya sedang mendalami dugaan pencucian uang yang dilakukan gubernur.

"Ada dugaan terjadi pencucian uang, karena itu kita akan melacak sumber kekayaan yang bersangkutan (gubernur.red)," ujarnya.

Namun penjelasan penyidik tersebut tak selaras dengan keterangan Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi riauterkinicom, Rabu (20/2/13). Ia membantah ada aparat KPK yang melakukan penggeledahan terhadap rumah keluarga gubernur.

"Sekarang ini fokus kasus RZ pada pemeriksaan saksi-saksi. Belum ada rencana penggeledahan. Kalau ada penggeledahan pasti diinformasikan," tukasnya.

Mengenai dugaan adanya praktek pencucian uang, Johan juga menepisnya. "Pasal yang disangkakan kepada dia (gubernur.red) kan sudah jelas. Kita gunakan undang-undang Tipikor," tegasnya,

Ada pun pasal yang disangkakan kepada HM Rusli Zainal adalah Pasal 12 huruf (a) dan Pasal 5 ayat 2 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana yang telah dirubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 jo Pasal 55 KUHP.

Untuk kasus izin pemamfaatan hasil hutan ini, KPK menerapkan tersangka terhadap HM Rusli Zainal, yakni Pasal 2 ayat 1 UU Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana yang telah dirubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001.***(mad)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
marwah riau
sulit dipercaya 2x menjadi gubernur riau tdk memiliki harta kekayaan, atau mungkin sdh dialihkan ke pihak lain. sedang kasi, kabid, kabag, kadis mereka punya rumah lebih dari satu, mobil lebih dari 3 unit, apalagi pejabat2 daerah seperti di rohul ata

Jijik
Jijik dengar coment rusli zainal setelah ditetapkan menjadi tersangka. dia bingung mau tinggal dimana setelah tidak menjabat sebagai GUBERNUR,, MA TAU WAK TU,,MAMPUIHLAH ANG %@!*.

oOWa2nOo
Itulah manusia yang tidak pernah puas akan nafsu. semoga KPK benar-benar teliti menghusut kasus ini, dan semoga di persidangan tidak ada lagi yang berbau suap, sogok menyogok. tegakkanlah hukum seadil-adilnya. harta yang Hallal akan memberikan kebaik

S'Primawati
Bang rusli tega sekali dikau menelantarkan diriku se$mentara istri mudamu yg dulu cuma pembantu kita kau berikan harta berlimpah sementara aku dan anakku tidak kau berikan tempat berlindung, semoga azab Allah diberikan kepadamu di dunia dan akhirat.

namanya juga lihai makanya payah cari jejaknya walaupun anak buahnya bisa jadi korban
dia ni paling padai sembunyikan harta2nya. kalau dilacak atas nama dia, payah kan dijumpai. coba aja telusuri melalui ponakan2, sepupu2, & org2 yg di sekitar dia seperti HI, Sd, FA, seorg wanita yg ponakan entah sepupunya yg diduga "bendahara" dia se

Papayya
Kalau serius mau cari ada tuh rumah mewah yg dihuno istri keduanya di daerah jalan Kapau Sari.... Sama dua istrinya yang lainnya lagi satu di Batam dan satu di Bandung. Banyak sudah terjadi peralihan nama menjadi nama istri2 RZ atas asset RZ ya


Berita Hukum lainnya..........
- Didakwa Korupsi Dana Pengamanan Pilkada Kampar,
Mantan Kakan Satpol PP Kampar Diadili Kamis Lusa

- Polres Kampar Berhasil Ringkus Residivis Spesialis Curat
- Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Tapung
- Tabrak Suzuki Escudo, Seorang Pengendara Motor di Tapung, Kampar Tewas
- Seorang Pelajar SMKN 5 Dumai Tewas Tabrak Pembatas Jalan
- Suap APBD Riau,
KPK Lanjutkan Pemeriksaan Terhadap Sejumlah Pejabat dan Anggota Dewan

- Akan Digunakan untuk Bekerja,
Tak Bisa Buatkan paspor Pelancong, Pegawai Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi Diclurit



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.196.175.173
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com