Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Kamis, 29 September 2016 09:31
Mesin Keripik Antar Pemuda Rohul jadi Nominator Lomba Inovasi TTG 2016

Kamis, 29 September 2016 09:28
Simulasi PKD/AEE, Pesawat Gagal Mendarat dan Pembajakan di Bandara SSK II Pekabaru

Kamis, 29 September 2016 09:25
17 Tahun Usia Kabupaten Rohil, DPRD Minta Genjot PAD

Kamis, 29 September 2016 08:12
Rampok Perampas Truk Fuso di Tapung, Kampar Tertangkap di Sumut

Rabu, 28 September 2016 23:10
Masa Kerja Pansus Berkahir,
Draf Tertib Pemilihan Wagubri Dipastikan Kelar Malam Ini


Rabu, 28 September 2016 22:27
Pekerja PT. MAS Ditemukan Tewas di Kamar Perumahan Karyawan

Rabu, 28 September 2016 21:50
Pilkada Serentak 2017, Mendagri Ajak Masyarakat Lawan Praktek Politik Uang



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 22 Januari 2013 19:39
Peringkat 3 Kriminal di Riau,
Polres Siak Minta Penambahan Jumlah Personil


Tindak kriminal di wilayah hukum Siak merupakan yang terbesar ketiga di Provinsi Riau. Untuk menekannya, Polres setempat minta penambahan personil.

Kabupaten Siak peringkat ke 3 tertinggi angka kriminalitas se-Riau, hal itu diungkapkan Kapolres Siak saat cofe morning bersama Bupati, Ketua DPRD,dan jajaran Pemkab Siak. Untuk menurunkan angka tersebut Kapolres perkuat personil di jajaran Polsek. riauterkini-SIAK- Kabupaten Siak diam-diam ternyata tingkat kriminalitasnya cukup mengejutkan, dalam pernyataan Kapolres Siak AKBP S.Putut Wicaksono bahwa Siak peringkat ke 3 tertinggi angka kriminalitasnya se-Provinsi Riau dan hal itu tentunya menjadi perhatian khusus. Salah satu upaya untuk menurunkan angka tersebut, jumlah personil di jajaran Polsek akan diperbanyak dengan mengurangi jumlah personil di Mapolres. Untuk daerah-daerah yang dianggap rawan tingkat kriminalitas yakni di Kecamatan Kandis, Minas, dan Tualang.

"Saat ini Kabupaten Siak ini peringkat 3 tertinggi angka kriminalitas, untuk itu hal ini cukup menjadi perhatian kita dan tidak bisa disembunyikan. Salah satu upaya yang akan kita lakukan yakni memperbanyak jumlah personil di jajaran polsek dan menggencarkan penyuluhan hukum ke masyarakat hingga masuk ke tingkat desa-desa," teang Kapolres Siak.

Selain itu diungkapkan Kapolres bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk mencapai hal itu tentunya akan dilakukan perbaikan-perbaikan khususnya sarana dan prasarana. Untuk tahun 2013 ini, segera dibangun Mapolsek Sungai Apit yang baru, karena Mapolsek saat ini dinilai tidak layak lagi dan perlu bangunan baru, yang mana dana untuk membangun gedung tersebut dari APBN.

"Untuk meningkatkan pelayanan ke pablik, kita perbaiki dahulu sarana dan prasarananya, ditahun ini (2013,red) pihaknya telah mendapatkan bantuan dana dari APBN untuk pembangunan gedung Polsek Sungai Apit yang baru," terang Kapolres. Selain itu ditambahkannya bahwa saat ini pihaknya mengalami kesulitan untuk pengadaan lahan untuk pembangunan gedung tersebut.

"Dana telah ada, tetapi lahannya belum ada. Untuk itu diharapkan ke Pemkab Siak untuk menyediakan lahan untuk pembangunan gedung tersebut agar pembangunan gedung tersebut secepatnya terealisasi,' harap AKBP S.Putut Wicaksono.

Selain itu diungkapkan Kapolres bahwa 2013 ini, pihaknya akan mewaspadai kriminalitas yang terjadi akibat konflik lahan antara perusahaan dengan masyarakat, kecelakaan lalulintas (Lakalantas), dan pengamanan jelang Pemilu Legislatif, Kepala Daerah dan Presiden yang akan berlangsung ditahun ini dan tahun 2014 mendatang.***(vila)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Hukum lainnya..........
- Simulasi PKD/AEE, Pesawat Gagal Mendarat dan Pembajakan di Bandara SSK II Pekabaru
- Rampok Perampas Truk Fuso di Tapung, Kampar Tertangkap di Sumut
- Pekerja PT. MAS Ditemukan Tewas di Kamar Perumahan Karyawan
- Polres Dumai Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Sawi
- Tewas Disambar Taksi,
Polisi Sebut Kecelakaan Maut di KH Nasution Akibat Korban Tidak Hati-hati

- Pasca Tragedi Meranti Berdarah,
Malam ini Masyarakat Gelar Dialog dengan KontraS dan Polda Riau

- Geledah Rumah Mewah Wella di Rumbai, Polisi Temukan Buku Tabungan Rp3 Miliar


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 50.19.57.50
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com