Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 10 Desember 2016 04:03
Karyawan PT Indofood Pekanbaru Tewas Ditikam Teman Sendiri

Jum’at, 9 Desember 2016 21:41
Pengendara Motor di Bengkalis Tewas Tertabrak Mobil Dinas Pemkab Siak

Jum’at, 9 Desember 2016 20:59
Pentas Seni HAKI dari Rohil Mendapat Sambutan Hangat

Jum’at, 9 Desember 2016 20:48
Mal Ciputra Seraya Pekanbaru Gelar Home Decor

Jum’at, 9 Desember 2016 20:27
Tindak Pidana Curas,
DPO Polres Rohil Berhasil Ditangkap


Jum’at, 9 Desember 2016 19:55
Peringati HAKI 2016, Kejari Rohul Bagikan Seribu Stiker dan Brosur Anti Korupsi

Jum’at, 9 Desember 2016 19:17
Sepuluh Calon Kades di Rohul Ajukan Gugatan Pilkades 2016

Jum’at, 9 Desember 2016 18:52
Sepuluh Rumah di Asrama Pancasila Pekanbaru Terbakar

Jum’at, 9 Desember 2016 18:43
Besok, Putri Pariwisata Indonesia Ramaikan Parade Kain Tradisional Riau

Jum’at, 9 Desember 2016 18:38
HAKI 2016, Kejari Dumai Bersama Awak Media Bagikan Stiker Anti Korupsi



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 22 Januari 2013 19:39
Peringkat 3 Kriminal di Riau,
Polres Siak Minta Penambahan Jumlah Personil


Tindak kriminal di wilayah hukum Siak merupakan yang terbesar ketiga di Provinsi Riau. Untuk menekannya, Polres setempat minta penambahan personil.

Kabupaten Siak peringkat ke 3 tertinggi angka kriminalitas se-Riau, hal itu diungkapkan Kapolres Siak saat cofe morning bersama Bupati, Ketua DPRD,dan jajaran Pemkab Siak. Untuk menurunkan angka tersebut Kapolres perkuat personil di jajaran Polsek. riauterkini-SIAK- Kabupaten Siak diam-diam ternyata tingkat kriminalitasnya cukup mengejutkan, dalam pernyataan Kapolres Siak AKBP S.Putut Wicaksono bahwa Siak peringkat ke 3 tertinggi angka kriminalitasnya se-Provinsi Riau dan hal itu tentunya menjadi perhatian khusus. Salah satu upaya untuk menurunkan angka tersebut, jumlah personil di jajaran Polsek akan diperbanyak dengan mengurangi jumlah personil di Mapolres. Untuk daerah-daerah yang dianggap rawan tingkat kriminalitas yakni di Kecamatan Kandis, Minas, dan Tualang.

"Saat ini Kabupaten Siak ini peringkat 3 tertinggi angka kriminalitas, untuk itu hal ini cukup menjadi perhatian kita dan tidak bisa disembunyikan. Salah satu upaya yang akan kita lakukan yakni memperbanyak jumlah personil di jajaran polsek dan menggencarkan penyuluhan hukum ke masyarakat hingga masuk ke tingkat desa-desa," teang Kapolres Siak.

Selain itu diungkapkan Kapolres bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk mencapai hal itu tentunya akan dilakukan perbaikan-perbaikan khususnya sarana dan prasarana. Untuk tahun 2013 ini, segera dibangun Mapolsek Sungai Apit yang baru, karena Mapolsek saat ini dinilai tidak layak lagi dan perlu bangunan baru, yang mana dana untuk membangun gedung tersebut dari APBN.

"Untuk meningkatkan pelayanan ke pablik, kita perbaiki dahulu sarana dan prasarananya, ditahun ini (2013,red) pihaknya telah mendapatkan bantuan dana dari APBN untuk pembangunan gedung Polsek Sungai Apit yang baru," terang Kapolres. Selain itu ditambahkannya bahwa saat ini pihaknya mengalami kesulitan untuk pengadaan lahan untuk pembangunan gedung tersebut.

"Dana telah ada, tetapi lahannya belum ada. Untuk itu diharapkan ke Pemkab Siak untuk menyediakan lahan untuk pembangunan gedung tersebut agar pembangunan gedung tersebut secepatnya terealisasi,' harap AKBP S.Putut Wicaksono.

Selain itu diungkapkan Kapolres bahwa 2013 ini, pihaknya akan mewaspadai kriminalitas yang terjadi akibat konflik lahan antara perusahaan dengan masyarakat, kecelakaan lalulintas (Lakalantas), dan pengamanan jelang Pemilu Legislatif, Kepala Daerah dan Presiden yang akan berlangsung ditahun ini dan tahun 2014 mendatang.***(vila)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Hukum lainnya..........
- Karyawan PT Indofood Pekanbaru Tewas Ditikam Teman Sendiri
- Pengendara Motor di Bengkalis Tewas Tertabrak Mobil Dinas Pemkab Siak
- Tindak Pidana Curas,
DPO Polres Rohil Berhasil Ditangkap

- Sepuluh Rumah di Asrama Pancasila Pekanbaru Terbakar
- Selama 2016, Kejari Dumai Penjarakan 12 Pelaku Tindak Pidana Korupsi
- Ibu Muda Pembuang Bayi di Minas Ditangkap
- Salahi Wilayah Tangkap Dua Nelayan Meranti Ditetapkan sebagai Tersangka


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.159.189.139
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com