Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Senin, 2 Mei 2016 23:46
Disdikpora Rohul Distribusikan Logistik UN ke SMP dan MTs

Senin, 2 Mei 2016 23:12
BKP2D Bantah Ada Pegawai Siluman di Pemprov ‎Riau

Senin, 2 Mei 2016 22:40
Polisi Amankan Enam Penyerang Personel Satpol PP Pekanbaru

Senin, 2 Mei 2016 22:02
Pakaian Kerja Honor Pemkab Rohul Kembali Diseragamkan dengan PNS

Senin, 2 Mei 2016 21:50
Pilwako Pekanbaru 2017, PKS Tetapkan Dua Syarat Bagi Calon yang Ingin Gunakan Partai

Senin, 2 Mei 2016 21:01
Pindahkan Bangkai Reklame,
Dua Personel Pol PP Pekanbaru Dikeroyok Preman Tak Dikenal


Senin, 2 Mei 2016 20:56
Tiga Pejabat Pemko Pekanbaru Daftar Sekda Prov Riau,
Walikota Firdaus Bangga dan Ucapkan Selamat Berjuang




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 24 Juni 2012 19:46
Polda Riau Segera Bentuk Polres Kepulauan Meranti

Kabupaten Kepulauan Meranti segera memiliki Polres. Polda Riau segera membentukanya dalam rangka memaksimalkan Kamtibmas.

Riauterkini-RUPAT- Dalam rangka memperkuat pengamanan dan pengawasan di daerah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, Kepolisian Daerah (Polda Riau) berencana untuk membentuk Polres Meranti. Dengan demikian, Polres Bengkalis akan lebih fokus melakukan pemantauan pulau-pulau yang ada diwilayah hukumnya. Demikian disampaikan Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husin dalam kegiatan Sambang Nusa dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (23/6/12) kemarin.

"Kita sudah berkordinasi dengan Mabes Polri soal rencana pengembangan Polres Meranti. Sehingga nantinya kalau sudah terpisah, Kapolres (Bengkasil,red) bisa lebih fokus melakukan pemantauan dan pengamanan pulau-pulau yang ada di Bengkalis ini. Dengan sebaliknya, Kapolres Meranti juga melakukan tugasnya dengan mengawasi likungan kerjanya," kata Kapolda Riau.

Bahkan dalam hal ini, Kapolda Riau berharap, rencana ini segera dapat terealisasi. Berkaca dari pengalaman, kejahatan narkoba, human trafiking dan illegal fishing banyak terjadi memanfaatkan longgarnya pengawasan di wilayah perbatasan. Tidak hanya melalui jalur tikus, kejahatan tersebut bahkan terdeteksi mengunakan pintu-pintu resmi. Wilayah perairan di Provinsi Riau terbukti potensial masuknya tindak kriminal dari luar negeri, khususnya negara yang berbatasan langsung seperti Malaysia.

"Di beberapa kabupaten/kota contohnya Dumai, Rohil, Meranti dan Bengkalis telah beberapa kali didapati kasus penyeludupan narkoba. Mudah-mudahan tahun depan mendapatkan restu Mabes Polri. Lebih cepat, lebih bagus. Setakat ini hanya upaya preventif yang dapat dilakukan oleh Polda Riau, sembari memperkuat penjagaan di pintu masuk resmi yang dikawal oleh instansi lain seperti Bea dan Cukai. Dengan kapal patroli yang dinilainya cukup memadai, polisi terus melakukan pengamanan di perairan terutama di wilayah yang dianggap rawan," cetus Kapolda Riau.

Kendati demikian, keterbatasan personel dan luasnya wilayah yang harus dijaga menyebabkan masih terbukanya kemungkinan masuknya tindak kejahatan itu. Ia meminta anggota kepolisian untuk lebih bersinergi dengan masyarakat. "Polisi itu terbatas sedangkan masyarakat ada dimana-mana. Makanya polisi harus punya hubungan baik dengan masyarakat. Kalau sudah punya hubungan baik, tanpa diminta informasipun masyarakat dengan sendirinya akan menyampaikan," pungkas Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husin.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Budak lorongpisang
Kate pak acan tu.. betol juge. Semakin ade polisi bukan tambah aman, malah tambah kecoh. Kate kawan saye yang namenye Aseng, polisi tu : " lu chia gua ciak, lu salah gua diak.... Haiya!

Budak lorongpisang
Kate pak acan tu.. betol juge. Semakin ade polisi bukan tambah aman, malah tambah kecoh. Kate kawan saye yang namenye Aseng, polisi tu : " lu chia gua ciak, lu salah gua diak.... Haiya!

acan
keberadaan polres bukan kemauan masyarakat. tanpa polisi kami merasa tentram-damai. ade polisi makin tak aman krn sslalu ade pungli ???!!!


Berita Hukum lainnya..........
- Polisi Amankan Enam Penyerang Personel Satpol PP Pekanbaru
- Pindahkan Bangkai Reklame,
Dua Personel Pol PP Pekanbaru Dikeroyok Preman Tak Dikenal

- Polisi Limpahkan 40 Ton Bawang Ilegal ke Balai Karantina Dumai
- Mayat Tanpa Nama Ditemukan Membusuk di Dumai
- Penghuni Tidur, Api Lalap Rumah Mewah di Terantang, Kampar
- Soal Amdal Pergudangan Avian,
Penyidik Polda Jadwalkan Periksa Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah

- Tuntutan Hukuman Terdakwa Pemalsuan AJB Ditunda


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.242.61.88
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com