Untitled Document
Senin, 8 Rajab 1436 H |
Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Senin, 27 April 2015 19:04


Senin, 27 April 2015 19:03
HUT Ke-16 Kota Dumai,
Wawako Sebut Kota Dumai Peroleh Pencapaian dan Pretasi


Senin, 27 April 2015 18:56
22 Muda-mudi Diduga Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP dari Jondul

Senin, 27 April 2015 18:48


Senin, 27 April 2015 18:48
Plt Sekda Rohil Buka Turnamen Volly Putri IPSB

Senin, 27 April 2015 18:43
Walikota Firdaus Terima PWI Riau Award 2015

Senin, 27 April 2015 18:27
Seorang IRT di Duri Jadi Korban Jambret



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 24 Juni 2012 19:46
Polda Riau Segera Bentuk Polres Kepulauan Meranti

Kabupaten Kepulauan Meranti segera memiliki Polres. Polda Riau segera membentukanya dalam rangka memaksimalkan Kamtibmas.

Riauterkini-RUPAT- Dalam rangka memperkuat pengamanan dan pengawasan di daerah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, Kepolisian Daerah (Polda Riau) berencana untuk membentuk Polres Meranti. Dengan demikian, Polres Bengkalis akan lebih fokus melakukan pemantauan pulau-pulau yang ada diwilayah hukumnya. Demikian disampaikan Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husin dalam kegiatan Sambang Nusa dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (23/6/12) kemarin.

"Kita sudah berkordinasi dengan Mabes Polri soal rencana pengembangan Polres Meranti. Sehingga nantinya kalau sudah terpisah, Kapolres (Bengkasil,red) bisa lebih fokus melakukan pemantauan dan pengamanan pulau-pulau yang ada di Bengkalis ini. Dengan sebaliknya, Kapolres Meranti juga melakukan tugasnya dengan mengawasi likungan kerjanya," kata Kapolda Riau.

Bahkan dalam hal ini, Kapolda Riau berharap, rencana ini segera dapat terealisasi. Berkaca dari pengalaman, kejahatan narkoba, human trafiking dan illegal fishing banyak terjadi memanfaatkan longgarnya pengawasan di wilayah perbatasan. Tidak hanya melalui jalur tikus, kejahatan tersebut bahkan terdeteksi mengunakan pintu-pintu resmi. Wilayah perairan di Provinsi Riau terbukti potensial masuknya tindak kriminal dari luar negeri, khususnya negara yang berbatasan langsung seperti Malaysia.

"Di beberapa kabupaten/kota contohnya Dumai, Rohil, Meranti dan Bengkalis telah beberapa kali didapati kasus penyeludupan narkoba. Mudah-mudahan tahun depan mendapatkan restu Mabes Polri. Lebih cepat, lebih bagus. Setakat ini hanya upaya preventif yang dapat dilakukan oleh Polda Riau, sembari memperkuat penjagaan di pintu masuk resmi yang dikawal oleh instansi lain seperti Bea dan Cukai. Dengan kapal patroli yang dinilainya cukup memadai, polisi terus melakukan pengamanan di perairan terutama di wilayah yang dianggap rawan," cetus Kapolda Riau.

Kendati demikian, keterbatasan personel dan luasnya wilayah yang harus dijaga menyebabkan masih terbukanya kemungkinan masuknya tindak kejahatan itu. Ia meminta anggota kepolisian untuk lebih bersinergi dengan masyarakat. "Polisi itu terbatas sedangkan masyarakat ada dimana-mana. Makanya polisi harus punya hubungan baik dengan masyarakat. Kalau sudah punya hubungan baik, tanpa diminta informasipun masyarakat dengan sendirinya akan menyampaikan," pungkas Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husin.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Budak lorongpisang
Kate pak acan tu.. betol juge. Semakin ade polisi bukan tambah aman, malah tambah kecoh. Kate kawan saye yang namenye Aseng, polisi tu : " lu chia gua ciak, lu salah gua diak.... Haiya!

Budak lorongpisang
Kate pak acan tu.. betol juge. Semakin ade polisi bukan tambah aman, malah tambah kecoh. Kate kawan saye yang namenye Aseng, polisi tu : " lu chia gua ciak, lu salah gua diak.... Haiya!

acan
keberadaan polres bukan kemauan masyarakat. tanpa polisi kami merasa tentram-damai. ade polisi makin tak aman krn sslalu ade pungli ???!!!


Berita Hukum lainnya..........
- 22 Muda-mudi Diduga Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP dari Jondul
- Seorang IRT di Duri Jadi Korban Jambret
- Polretas Pekanbaru Tangkap Dua Anggota Jaringan Narkoba Asal Aceh
- Sepeda Motor Sempat Dibawa Kabur,
Empat OTK Hadang IRT di Jalan Saat Belanja ke Pasar

- Suap Pembahasan APBN-P 2013, Sutan BathoeganaTantang KPK Buktikan Komisi VII Terima Duit
- Diduga Hasil Pemalakan Liar, Polda Riau Amankan 43 Tual Kayu Log
- Sempat Terjadi Kejar-kejaran,
Polisi Tangkap Pengedar Daun Ganja di Tapung, Kampar



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.197.94.30
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com