Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 23 Agustus 2017 14:54
‎Tidak Kantongi Izin Selama 17 Tahun,
Pemkab Rohul Tutup PT Abidin Bros di Muara Dilam


Rabu, 23 Agustus 2017 14:48
Pilgubri 2018, PPP Riau Versi Djan Faridz Berniat Buka Penjaringan

Rabu, 23 Agustus 2017 14:37
Pilkada Inhil 2018, Wardan Daftar Penjaringan DPD PPP

Rabu, 23 Agustus 2017 14:19
‎Diduga Cabuli Anak Tiri, Pria di Ujung Batu Ditangkap Polisi Rohul

Rabu, 23 Agustus 2017 13:54
Demo di PTPN V Kebun Tandun, FSPTI Dua Kabupaten Desak Bongkar-muat Tanpa Kontraktor

Rabu, 23 Agustus 2017 13:51
Wagubri Pimpin Rapat Bahas Lima Persoalan Batas Wilayah

Rabu, 23 Agustus 2017 13:48
Dintuntut 2 Tahun Penjara, Mantan Kacab BNI 46 Rengat Nangis Sampaika Pledoi

Rabu, 23 Agustus 2017 13:05
Mabuk dan Bikin Onar, Seorang Adik di Dumai Tewas Dipukul Abangnya

Rabu, 23 Agustus 2017 12:17
Baleho Dukungan untuk Andi Rachman Bertebaran di Arena Pacu Jalur Kuansing

Rabu, 23 Agustus 2017 10:29
Aktif Cegah Karlahut,
4 Desa di Riau Dapat Penghargaan dan Bonus Rp100 Juta dari Asian Agri




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Jum’at, 13 Juni 2008 07:46
Riaupulp Seleksi Calon Penerima Beasiswa ATPK Bandung

PT. Riau Andalan Pupl And Paper (Riaupulp) kembali akan mengirimkan putra-putri terbaik Riau ke ATPK Bandung. Para calon penerima beasiswa tersebut tengah jalani seleksi.

Riauterkini-PANGKALAN KERINCI Walaupun sedang menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan usahanya, namun komitmen dan kepedulian PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) untuk ikut serta berpartisipasi membangun dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM masyarakat Riau dan khususnya yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan terus dilakukan.

Tahun 2008 ini, Riaupulp melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) kembali membuka kesempatan kepada putra-putri Riau terbaik dari empat kabupaten (Pelalawan, Siak, Kuansing dan Kampar) mengikuti seleksi mendapatkan beasiswa ikatan dinas dari Riaupulp untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung Tahun Ajaran 2008/2009 mendatang.



Setelah melalui proses seleksi administrasi dan akademis dari sekolah masing-masing, akhirnya sebanyak 20 siswa dari 10 sekolah terbaik di empat kabupaten tersebut dinyatakan lolos dan direkomendasikan pihak sekolah untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dilakukan oleh pihak ATPK Bandung. Seleksi awal calon penerima beasiswa ikatan dinas Riaupulp ini dilakukan Kamis-Jumat (12-13/6), di Gedung APRIL Learning Institute, komplek Riaupulp Pangkalan Kerinci. Seleksi dilakukan langsung oleh pihak ATPK Bandung dengan materi ujian awal yakni Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan Kimia. Selanjutnya, seluruh peserta juga akan mengikuti tes psikologi, kesehatan dan wawancara. Dari seluruh peserta tersebut, ATPK Bandung bersama Riaupulp nantinya akan menetapkan 5 peserta terbaik untuk mendapatkan beasiswa ikatan dinas ke ATPK Bandung.

Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian dibidang pendidikan, Riaupulp senantiasa committed untuk dapat berperanserta dalam upaya membangun dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM masyarakat Riau pada umumnya dan daerah sekitar wilayah operasional perusahaan pada khususnya. Salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa ikatan dinas untuk melanjutkan pendidikan ke ATPK Bandung, ujarnya.

Ditambahkan, komitmen dan kepedulian Riaupulp dibidang pendidikan ini adalah salah satu perwujudan misi yang diemban perusahaan agar keberadaannya ditengah-tengah masyarakat daerah ini dapat memberi manfaat, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas SDM. Komitmen ini akan terus dilakukan Riaupulp secara berkesinambungan dimasa mendatang. Kepada seluruh peserta, Amru mengatakan, seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa ikatan dinas ini. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama mengikuti tahapan seleksi ini.

Sementara itu, Deputi Direktur CSR Riaupulp, Dr Imron Rosyadi mengatakan kelima siswa yang dinyatakan lulus oleh ATPK Bandung tersebut nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh dari Riaupulp berupa biaya pendidikan selama tiga tahun, biaya akomodasi dan biaya hidup selama mengikuti pendidikan serta biaya transportasi Pekanbaru Bandung Pekanbaru, satu kali dalam setahun, terangnya. Program beasiswa untuk mengikuti pendidikan ke ATPK Bandung ini dikatakan Imron sebagai salah satu upaya mencari bibit unggul daerah yang dipersiapkan sebagai generasi penerus yang dapat membangun dan dibanggakan daerah masing-masing.

Pemberian beasiswa ikatan dinas ini telah dilakukan Riaupulp sejak tahun 2006 lalu. Saat ini jumlah mahasiswa penerima beasiswa Riaupulp yang sedang kuliah di ATPK Bandung sebanyak 25 orang dengan perincian 10 orang angkatan 2006, 15 orang angkatan 2007 dan 5 orang untuk angkatan 2008 ini. Diperkirakan Imron, akhir tahun 2009 mendatang, penerima beasiswa angkatan 2006 tersebut akan tamat dan akan langsung menjadi karyawan di lingkungan Riaupulp.***(Rls)

Keterangan Foto:
Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli memberikan pengarahan kepada para siswa yang akan diberangkatkan ke ATPK , Bandung , Kamis (12/6).





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Hukum lainnya..........
- ‎Tidak Kantongi Izin Selama 17 Tahun,
Pemkab Rohul Tutup PT Abidin Bros di Muara Dilam

- ‎Diduga Cabuli Anak Tiri, Pria di Ujung Batu Ditangkap Polisi Rohul
- Demo di PTPN V Kebun Tandun, FSPTI Dua Kabupaten Desak Bongkar-muat Tanpa Kontraktor
- Dintuntut 2 Tahun Penjara, Mantan Kacab BNI 46 Rengat Nangis Sampaika Pledoi
- Mabuk dan Bikin Onar, Seorang Adik di Dumai Tewas Dipukul Abangnya
- Cabuli Gadis 13 Tahun, Warga Bengkalis Ditangkap Polisi
- Tak Bergeming Atas Pledoi Terdakwa,
Vonis Oknum PNS Pelalawan Terjerat Pungli Selasa Depan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.156.92.138
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com