Untitled Document
Rabu, 3 Safar 1436 H |
Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Selasa, 25 Nopember 2014 22:03
DPRD Dumai Gelar Sosialisasi Fungsi dan Kewenangan

Selasa, 25 Nopember 2014 22:03
Januari-Oktober Renggut 6 Nyawa,
Diskes Klaim DBD di Bengkalis Turun


Selasa, 25 Nopember 2014 21:52
Pelanggan PDAM Tirta Dharma Duri Keluhkan Bengkaknya Tagihan

Selasa, 25 Nopember 2014 21:40
Piala Gubernur 2014,
Tim Sepakbola Kampar Tumbangkan Juara Porprov 2014


Selasa, 25 Nopember 2014 21:34
Ribuan Warga Sei Tohor Siap Menanti Kedatangan Presiden RI

Selasa, 25 Nopember 2014 21:17
Banjir di Rohul Telan Korban,
Pencarian Jasad Korban Tenggelam Dilanjutkan Rabu Pagi


Selasa, 25 Nopember 2014 20:49
Demo di RRI Ricuh, Puluhan Mahasiwa Luka Kena Pukul Rotan Polisi



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 13 Juni 2008 07:46
Riaupulp Seleksi Calon Penerima Beasiswa ATPK Bandung

PT. Riau Andalan Pupl And Paper (Riaupulp) kembali akan mengirimkan putra-putri terbaik Riau ke ATPK Bandung. Para calon penerima beasiswa tersebut tengah jalani seleksi.

Riauterkini-PANGKALAN KERINCI Walaupun sedang menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan usahanya, namun komitmen dan kepedulian PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) untuk ikut serta berpartisipasi membangun dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM masyarakat Riau dan khususnya yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan terus dilakukan.

Tahun 2008 ini, Riaupulp melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) kembali membuka kesempatan kepada putra-putri Riau terbaik dari empat kabupaten (Pelalawan, Siak, Kuansing dan Kampar) mengikuti seleksi mendapatkan beasiswa ikatan dinas dari Riaupulp untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung Tahun Ajaran 2008/2009 mendatang.



Setelah melalui proses seleksi administrasi dan akademis dari sekolah masing-masing, akhirnya sebanyak 20 siswa dari 10 sekolah terbaik di empat kabupaten tersebut dinyatakan lolos dan direkomendasikan pihak sekolah untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dilakukan oleh pihak ATPK Bandung. Seleksi awal calon penerima beasiswa ikatan dinas Riaupulp ini dilakukan Kamis-Jumat (12-13/6), di Gedung APRIL Learning Institute, komplek Riaupulp Pangkalan Kerinci. Seleksi dilakukan langsung oleh pihak ATPK Bandung dengan materi ujian awal yakni Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan Kimia. Selanjutnya, seluruh peserta juga akan mengikuti tes psikologi, kesehatan dan wawancara. Dari seluruh peserta tersebut, ATPK Bandung bersama Riaupulp nantinya akan menetapkan 5 peserta terbaik untuk mendapatkan beasiswa ikatan dinas ke ATPK Bandung.

Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian dibidang pendidikan, Riaupulp senantiasa committed untuk dapat berperanserta dalam upaya membangun dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM masyarakat Riau pada umumnya dan daerah sekitar wilayah operasional perusahaan pada khususnya. Salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa ikatan dinas untuk melanjutkan pendidikan ke ATPK Bandung, ujarnya.

Ditambahkan, komitmen dan kepedulian Riaupulp dibidang pendidikan ini adalah salah satu perwujudan misi yang diemban perusahaan agar keberadaannya ditengah-tengah masyarakat daerah ini dapat memberi manfaat, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas SDM. Komitmen ini akan terus dilakukan Riaupulp secara berkesinambungan dimasa mendatang. Kepada seluruh peserta, Amru mengatakan, seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa ikatan dinas ini. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama mengikuti tahapan seleksi ini.

Sementara itu, Deputi Direktur CSR Riaupulp, Dr Imron Rosyadi mengatakan kelima siswa yang dinyatakan lulus oleh ATPK Bandung tersebut nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh dari Riaupulp berupa biaya pendidikan selama tiga tahun, biaya akomodasi dan biaya hidup selama mengikuti pendidikan serta biaya transportasi Pekanbaru Bandung Pekanbaru, satu kali dalam setahun, terangnya. Program beasiswa untuk mengikuti pendidikan ke ATPK Bandung ini dikatakan Imron sebagai salah satu upaya mencari bibit unggul daerah yang dipersiapkan sebagai generasi penerus yang dapat membangun dan dibanggakan daerah masing-masing.

Pemberian beasiswa ikatan dinas ini telah dilakukan Riaupulp sejak tahun 2006 lalu. Saat ini jumlah mahasiswa penerima beasiswa Riaupulp yang sedang kuliah di ATPK Bandung sebanyak 25 orang dengan perincian 10 orang angkatan 2006, 15 orang angkatan 2007 dan 5 orang untuk angkatan 2008 ini. Diperkirakan Imron, akhir tahun 2009 mendatang, penerima beasiswa angkatan 2006 tersebut akan tamat dan akan langsung menjadi karyawan di lingkungan Riaupulp.***(Rls)

Keterangan Foto:
Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli memberikan pengarahan kepada para siswa yang akan diberangkatkan ke ATPK , Bandung , Kamis (12/6).





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Hukum lainnya..........
- Curi Alat Pengetam Kayu, Warga Pelalawan Ditahan di Pekanbaru
- Danrem Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Presiden
- Atlet Dayung Tenggelam, Basarnas Masih Sisir Sungai Siak
- Sempat Tidur Saat Rekonstruksi,
Kuasa Hukum Sebut Annas Maamun Sehat dan Tabah

- Kasus Dugaan Suap Alih Fungsi Hutan,
Hingga Kini KPK Belum Tetapkan Tersangka Baru

- Sidang Perambahan Hutan,
Anggota DPRD Rohul Dituntut 3 Tahun Kurungan Denda Rp1,5 Miliar

- Pelanggar Pajak Toko Sony Elektronik Dihukum Percobaan,
Jaksa Banding Atas Putusan PN Pekanbaru



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.167.173.217
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com