Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Senin, 15 Oktober 2018 17:54
Banjir Melanda Dua Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan

Senin, 15 Oktober 2018 17:36
Tolak Kepala Bappeda Riau Mundur,
Plt Gubri: Jangan Mundur di Tengah Gelanggang


Senin, 15 Oktober 2018 17:21
Projo Tak Akui Dokumen Bertandatangan Kepala Daerah

Senin, 15 Oktober 2018 17:08
Begini‎ Cara IPRY Peringati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul di Yogyakarta

Senin, 15 Oktober 2018 16:51
Rancang Pembelajaran Kreatif untuk Siswa, RAPP Gelar Pelatihan Guru

Senin, 15 Oktober 2018 16:32
Diperiksa Bawaslu Riau,
56 Pertanyaan Diajukan untuk Ketua Panitia Deklarasi Projo


Senin, 15 Oktober 2018 16:28
Tidak Capai Target,
1.348 Ekor Hewan Penular Rabies di Bengkalis Divaksinasi


Senin, 15 Oktober 2018 16:13
Ini Pesan Penting Ketua DPRD dan Bupati di Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul Tahun 2018

Senin, 15 Oktober 2018 16:00
Buru Babi Hutan, Kasdin Ditemukan Tewas dalam Sumur Tua

Senin, 15 Oktober 2018 15:56
Partai Golkar Ajukan 3 Nama ke DPP sebagai Balon Wabup Rohul

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 11 Desember 2017 20:45
Bupati Kampar Ikuti Pembekalan Kemendagri

Bupati Kampar Aziz Zaenal dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Bupati Kampar Aziz Zaenal dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dimulai sejak Rabu(6/12/17) hingga Jumat (8/12/17) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Pelatihan ini diikuti bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota seluruh Indonesia.

Kegiatan ini sangat penting agar tidak salah langkah dan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar tahun1945 yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar, maka Pemerintah Kabupaten Kampar membutuhkan berbagai informasi.

Hampir dalam waktu yang bersamaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar HjNuraini Azis dan Wakil Ketua TP-PKK Muslima Wati juga mengikuti pembekalan yang sama guna menambah kapasitas dan meningkatkan kepribadian yang lebih unggul agar nantinya bisa menjadi pendamping dan partner yang baik bagi suami dalam menjalankan roda pemerintahan. Pembekalan ini juga diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SumberDaya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta, Rabu (7/12/2017).

‘’Pembekalan yang dilaksanakan oleh BPSDM Kementerian Dalam Negeri ini patut diapresiasi karena dapat membuka wawasan serta ajang silaturahmi dan saling bertukar pikiran tentang penyelenggaraan pendidikan. Saya sebagai bupati yang baru dilantik sangat membutuhkan informasi seperti ini agar nantinya,’’ujarnya.

Bupati juga berharap semoga dengan adanya pembekalan ini bisa menambah ilmudan wawasan tentang tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Kampar,sehingga kesejahteraan yang sangat dibutuhkan masyarakat bisa kita wujudkan.

Kegiatan ini pembekalan ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo. Dalam arahannya Tjahyo mengatakan, pembekalan ini sebagai bentuk konkrit untuk menyamakan persepsi dan gerak langkah kepala daerah dalam mewujudkan tujuan otonomi daerah yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat,demokratisasi dan daya saing daerah.

Dalam pembekalan tersebut juga ditekankan kesatuan sistem pemerintahan nasional dan daerah, sehingga kebijakan yang ditetapkan di daerah harus sepenuhnya mengacu dan mendasarkan pengaturannya pada kebijakan nasional,dimana antara tujuan berbangsa dan bernegara sebagaimana amanah UUD 1945 dapat dicapai melalui kesatuan sistem pembangunan nasional dan daerah.

Tjahjo menambahkan, esensi peran pemerintah daerah sebagai pihak yang mengatur dan mengurus dirinya sendiri sesuai dengan kewenangan yang telahd iserahkan dari pemerintah pusat ke daerah harus tetap berada dalam bingkai NKRI dan juga diingatkan bahwa dalam mengelola kebijakan dan sumber daya di daerah, harus mempedomani aturan, rambu dan aturan agar terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dengan diawali terbentuknya para pelaku pemerintahanyang memiliki jiwa dan semangat yang bersih, semata-mata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Sementara itu, pada pembekalan yang diikuti istri bupati dan walikotase-Indonesia, Kepala Badan Pengembangan SDM, Teguh Setiabudi saat membuka pembekalan pengembangan kepribadian mengatakan, tujuan utama dari pengembangan kepribadian ini adalah untuk meningkatkan perilaku dan kepribadian sebagai isteri kepala daerah, karena di balik kesuksesan suami dalam memimpin ada isteriyang hebat di belakangnya.

Pada kesempatan tersebut, Teguh berpesan bahwa independen gerakan PKK di setiap jenjang pemerintahan hendaknya menjadi komitmen bersama sebagai relawan yangtidak berpolitik praktis, sebagai partner kerja hendaknya membangun hubungan yang baik dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Nuraini Azis usai mengikuti pembekalan mengatakan bahwa sangat senang mengikuti pembekalan ini, karena dapat menambah ilmu dan wawasan serta bisa sharing dengan para Ibu PKK dari kabupaten lain tentang kegiatan PKK yang dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Saya sangat senang mengikuti pembekalan ini, karena bisa menambah ilmu dan wawasan tentang inovasi terbaru dari PKK pusat untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat yang nantinya akan diimplementasikan oleh Tim PKK dan kader yang adadi Kabupaten Kampar,” ujar Nuraini.***(Adv)

Loading...


Berita Hukum lainnya..........
- Buru Babi Hutan, Kasdin Ditemukan Tewas dalam Sumur Tua
- Lakalantas Maut, Istri Meninggal Dunia Kepsek SMKN 1 Rengat Inhu Kritis
- Bandar Sabu di Ujung Batu Dibekuk Polisi Rohul Saat Nunggu Pembeli
- Beraksi di 7 TKP, 2 Pelaku Jambret di Duri Tertunduk Lesu Ditangkap Polisi
- Adeng Nyabu Dulu Sebelum Bunuh Anak Mantan Camat di Kuansing
- Polres Kuansing Ekspos Tiga Tersangka Pembunhan Anak Mantan Camat
- Speedboat di Inhil Terbakar, Sejumlah Penumpang Mengalami Luka Bakar
- Simpan Sabu dan Ganja, Oknum Perawat dan Pacarnya di Mahato Diringkus Polisi Rohul
- Buron Pembunuh Anak Mantan Camat di Kuansing Ditangkap di Bengkulu
- Sakit, Seorang Gelandangan Mati Kaku di Teras Ruko di Duri
- Curi Motor di Mesjid, Duet Maling Ini Pasrah Saat Dibekuk Polisi
- Waspadalah, Rampok Berseragam PLN Berkeliaran Mencari Mangsa
- Polda Riau Sudah Periksa Jony Boyok Sebagai Tersangka
- Rampok Nyamar Petugas Listrik Ditangkap Usai Kuras ATM Korban
- Terjebak Macet Horor Duri-Kandis, Wakil Rakyat Minta Penanganan Lebih Optimal
- Ikan Arwana Senilai Rp 400 Juta Dicuri, Anggota DPRD Riau Maafkan Pelaku
- Banjir di Kabupaten Rohul, Seorang Kakek di Desa Cipang Kanan Dikabarkan Hilang
- Massa Aparat Desak Polres dan Kejari Rohul‎ Periksa Kades Suka Maju Kecamatan Tambusai
- Berawal Mau Tangkap Pemilik Senpi, Tim Buser Polres Rohul Malah Tangkap 2 Pengedar Sabu
- ‎Polsek Kabun Ringkus 4 Penipu SPB TBS Sawit, 3 Diantaranya Diringkus di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com