Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 16 Januari 2019 16:41
Bidang Pengairan PUPR Kuansing Tahun Ini Peroleh Dana DAK Rp3,1 M

Rabu, 16 Januari 2019 16:30
Pengawasan P2JN di Riau Dianggap Tak Maksimal dan Merugikan Masyarakat

Rabu, 16 Januari 2019 16:11
Tahun Ini, MPP Pekanbaru Targetkan Dapat Investasi Rp2 Triliun

Rabu, 16 Januari 2019 15:53
Kominfo Bengkalis Koreksi Data,
Ternyata Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Hanya Naik 12,83 Persen


Rabu, 16 Januari 2019 15:07
Tuntut Rektor Jelaskan Soal UKT, Puluhan Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Demo

Rabu, 16 Januari 2019 14:59
RKA Dinas dalam Proses, APBD 2019 Kuansing Belum Bisa Digunakan

Rabu, 16 Januari 2019 13:59
Tahun Ini, Jumlah Bantuan Sapi untuk Peternak Riau Alami Penurunan

Rabu, 16 Januari 2019 13:12
2 Tersangka Diburu, Polda Riau Musnahkan 37 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Rabu, 16 Januari 2019 13:09
Awal 2019 Ada 4 Pasien, Warga Pekanbaru Diajak Cegah DBD

Rabu, 16 Januari 2019 13:06
Ditinggal Pekerja Sarapan, Bengkel Las di BS,  Bengkalis Ludes  Terbakar

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 11 Desember 2017 20:45
Bupati Kampar Ikuti Pembekalan Kemendagri

Bupati Kampar Aziz Zaenal dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Bupati Kampar Aziz Zaenal dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dimulai sejak Rabu(6/12/17) hingga Jumat (8/12/17) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Pelatihan ini diikuti bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota seluruh Indonesia.

Kegiatan ini sangat penting agar tidak salah langkah dan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar tahun1945 yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar, maka Pemerintah Kabupaten Kampar membutuhkan berbagai informasi.

Hampir dalam waktu yang bersamaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar HjNuraini Azis dan Wakil Ketua TP-PKK Muslima Wati juga mengikuti pembekalan yang sama guna menambah kapasitas dan meningkatkan kepribadian yang lebih unggul agar nantinya bisa menjadi pendamping dan partner yang baik bagi suami dalam menjalankan roda pemerintahan. Pembekalan ini juga diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SumberDaya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta, Rabu (7/12/2017).

‘’Pembekalan yang dilaksanakan oleh BPSDM Kementerian Dalam Negeri ini patut diapresiasi karena dapat membuka wawasan serta ajang silaturahmi dan saling bertukar pikiran tentang penyelenggaraan pendidikan. Saya sebagai bupati yang baru dilantik sangat membutuhkan informasi seperti ini agar nantinya,’’ujarnya.

Bupati juga berharap semoga dengan adanya pembekalan ini bisa menambah ilmudan wawasan tentang tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Kampar,sehingga kesejahteraan yang sangat dibutuhkan masyarakat bisa kita wujudkan.

Kegiatan ini pembekalan ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo. Dalam arahannya Tjahyo mengatakan, pembekalan ini sebagai bentuk konkrit untuk menyamakan persepsi dan gerak langkah kepala daerah dalam mewujudkan tujuan otonomi daerah yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat,demokratisasi dan daya saing daerah.

Dalam pembekalan tersebut juga ditekankan kesatuan sistem pemerintahan nasional dan daerah, sehingga kebijakan yang ditetapkan di daerah harus sepenuhnya mengacu dan mendasarkan pengaturannya pada kebijakan nasional,dimana antara tujuan berbangsa dan bernegara sebagaimana amanah UUD 1945 dapat dicapai melalui kesatuan sistem pembangunan nasional dan daerah.

Tjahjo menambahkan, esensi peran pemerintah daerah sebagai pihak yang mengatur dan mengurus dirinya sendiri sesuai dengan kewenangan yang telahd iserahkan dari pemerintah pusat ke daerah harus tetap berada dalam bingkai NKRI dan juga diingatkan bahwa dalam mengelola kebijakan dan sumber daya di daerah, harus mempedomani aturan, rambu dan aturan agar terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dengan diawali terbentuknya para pelaku pemerintahanyang memiliki jiwa dan semangat yang bersih, semata-mata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Sementara itu, pada pembekalan yang diikuti istri bupati dan walikotase-Indonesia, Kepala Badan Pengembangan SDM, Teguh Setiabudi saat membuka pembekalan pengembangan kepribadian mengatakan, tujuan utama dari pengembangan kepribadian ini adalah untuk meningkatkan perilaku dan kepribadian sebagai isteri kepala daerah, karena di balik kesuksesan suami dalam memimpin ada isteriyang hebat di belakangnya.

Pada kesempatan tersebut, Teguh berpesan bahwa independen gerakan PKK di setiap jenjang pemerintahan hendaknya menjadi komitmen bersama sebagai relawan yangtidak berpolitik praktis, sebagai partner kerja hendaknya membangun hubungan yang baik dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Nuraini Azis usai mengikuti pembekalan mengatakan bahwa sangat senang mengikuti pembekalan ini, karena dapat menambah ilmu dan wawasan serta bisa sharing dengan para Ibu PKK dari kabupaten lain tentang kegiatan PKK yang dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Saya sangat senang mengikuti pembekalan ini, karena bisa menambah ilmu dan wawasan tentang inovasi terbaru dari PKK pusat untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat yang nantinya akan diimplementasikan oleh Tim PKK dan kader yang adadi Kabupaten Kampar,” ujar Nuraini.***(Adv)

Loading...


Berita Hukum lainnya..........
- Pengadilan Tipikor Sidangkan Lima Terdakwa Korupsi Pembangunan Drainase Pekanbaru
- 2 Tersangka Diburu, Polda Riau Musnahkan 37 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi
- Ditinggal Pekerja Sarapan, Bengkel Las di BS,  Bengkalis Ludes  Terbakar
- Polres Kuansing Amankan Tiga Tersangka Narkoba
- Kembali Muncul Penistaan Agama Lewat Medsos di Mandau
- Mantan Kadis PUPR Riau dan juga Terpidana Korupsi RTH Dihadirkan Kepersidangan
- Sedang Asik Pesta Sabu di Kandang Ayam, 4 Warga Kepenuhan Digerebek Polisi Rohul
- Lagi, Duet Jambret Spesialis Handphone di Pekanbaru Diringkus Polisi
- Meresahkan, Warga Pekanbaru Tutup Paksa Sekretariat Ormas Diduga LGBT
- Tuntut Sejumlah Hak, Ratusan Securiti DMG di Duri,  Bengkalis Mogok Kerja
- ‎Dorong Istri Sampai Kepala Robek, Seorang Suami di Desa Payung Sekaki Rohul Dipolisikan
- Perkosa Bocah 7 Tahun, Buruh di Bonai Darussalam Rohul Ini Nyaris Dikeroyok Warga
- Warga Setempat Merasa Kecolongan Ada Pabrik Rumahan Miras di Pekanbaru
- Pabrik Miras Rumahan di Tangkerang Selatan Beromset Rp1 Miliar Sebulan
- Amankan 6 Tersangka, Polresta Pekanbaru Gerebek Pabrik Rumahan Miras
- Patok Harga Mahal, Calo SIM Mandau, Bengkalis Bergentayangan di Medsos
- Terpidana Bersaksi Untuk Pengusaha Sawit Terjerat Kasus Pemalsuan Surat Tanah
- ‎Bawa 2 Paket Sabu, Warga Bangun Purba Ditangkap Polisi Rohul di Simpang Tangun
- Polres Kuansing Amankan Pembunuh Satwa dilindungi
- Tukang Rekap Judi Kim di Bonai Darussalam Ditangkap Tim Opsnal Polres Rohul


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com